Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Kabar Dapodik Terbaru Pelatihan di Malang

Berikut sebuah info buat guru dan operator dapodik dimana info ini didapatkan dari akun FB teman yang sedang mengikuti pelatihan dapodik di Malang, Jawa Timur

Catatan Ringan selama Pelatihan Dapodik 23-24 April 2014, Garden Palace, Malang, Jawa Timur Sumber Info Pak Yusuf Rohmat

1. Server Dapodik saat ini akan mencapai generasi ke 8, yang kemungkinan akan dipakai mulai bulan depan, yang dimaksudkan agar proses mobilitas data lancar.

2. Saat ada pesan server sibuk saat sinkronisasi, ada 1000 user yang sedang masuk. lakukan 5-10 menit setelah pesan tersebut muncul.

3. setelah ada patch 207c maka pengiriman data kembali ke PROSES SINKRONISASI lagi. (bukan via BSD)

4. Untuk Ujian Nasional, Dapodik dan BIOUN segera terintegrasi di dapodik, tetapi saat ini belum.

5. Tunjangan OPS : ada di juknis BOS 2014 hal 29, KS tidak perlu kuatir untuk mengeluarkan honor OPS dari dana BOS, Tahun ini belum ada ketentuan nominal untuk honor OPS. (dimana ya? BOS 2014 gak lengkap tuh)

6. Surat Mutasi untuk siswa pindah, - keluarkan siswa - lihat di profil ( individu ) - di cetak surat mutasi nya.

7. Synkronisasi sampai  Berhasil ( sudah jelas kriteria nya ) bila belum maka lakukan sinskronisasi ulang, bila sulit karena ada konflik data , maka lakukan generate prefill.

8. NUPTK dobel : perhatikan 3 bagian dalam tampilan info PTK, a. dapodik, b. NUPTK, c. Sertifikasi/kelulusan. Untuk pengurusan NUPTK dobel tidak pada dapodik, tetapi pada bagian yg mengeluarkan NUPTK. Bisa di P2TK atau koordinasi dengan SIMTUN atau bagian yg kompeten.

9. TIK Pada kurikulum 2013 : masih berupa opsi, dijadikan semacam guru BK.

10. Untuk rombel yang saat ini belum rasio 20 per rombel. akan diberi waktu sampe 2 tahun kedepan.

11. Bahasa Daerah kurikulum 2013 : Tunggu regulasi, semoga cepat untuk bisa liner. ( pengisian di dapodik harus sesuai dg SK Gubernur )

12. Payung hukum untuk OPS akan di diskusikan dipusat.

13. Sertifikasi dari Depag masih proses pindah ke kemdikbud.

Semoga bermanfaat.

Related Posts