Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Jadwal UKA / UKG Sergur 2015

Pada beberapa post terdahulu telah disampaikan bahwa Kemdikbud akan menyelenggarakan kembali Uji Kompetensi Guru pada tahun ini untuk seluruh guru, silakan baca syarat dan ketentuan peserta UKG 2015. Dikutip dari blog infogtk.blogspot.com jadwal pelaksanaan UKG telah disusun dimana pelaksanaan UKG akan dilaksanakan baik secara online maupun offline. Untuk melihat jadwal UKG Nopember nanti buka disini

Lihat video tutorial cek info PTK di video ini


Pelaksanaan online diselenggarakan bagi daerah yang sudah siap dan tersedia jaringan internet, sedangkan bagi daerah yang tidak tersedia sarana tersebut akan dilaksanakan secara offline. Jadwal pelaksanaan UKG kali ini dimulai pada tanggal 3 - 27 Nopember. Terdapat 477 kabupaten Kota yang akan melaksanakan UKG secara online dan sebanyak 37 kabupaten yang melaksanakan secara manual.

Silakan buka laman http://jetjetsemut.blogspot.co.id/2015/09/infogtkkemdikbudgoid-laman-baru-cek.html untuk cek peserta UKG anda. Terdata lebih kurang 3 juta guru akan melakukan UKG tahun ini. Adapun tempat pelaksanaan UKG sebanyak 5.147 tempat (TUK) yang ditentukan oleh LPMP dan dinas pendidikan kabupaten/kota.

Nah Bapak Ibu guru, persiapkan diri mulai sekarang, kalo yang belum pernah pegang mouse komputer coba aja pegang dulu... hehehe Yang mau contoh soal UKG silakan buka di link download contoh soal UKG
jadwal pelaksanaan UKG guru untuk pemetaan tahun 2015. UKG dilaksanakan secara online dan offline.

JADWAL UKG SERGUR

Setelah tahapan pengumuman calon peserta Sergur 2015 dipublikasi tahap berikutnya adalah pelaksanaan UKG (Uji Kompetensi Guru) / UKA tahun 2015. Pelaksanaan UKG dilaksanakan setelah  Semua guru calon peserta sertifikasi guru melalui PPGJ  telah memenuhi persyaratan administrasi.

Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel kategori peserta UKG 2015, bahwa mereka yang ikut UKA 2015 kali ini adalah mereka yang belum pernah mengikuti UKG. Jadi mereka yang pernah ikut UKA tahun sebelumnya (tidak lulus sergur 2013 dan 2014) tidak perlu/ tidak akan dipanggil untuk mengikuti UKG 2015 ini. Guru dalam jabatan yang belum memiliki nilai UKA/UKG akan diikutkan pada pelaksanaan UKA tahun 2015. Atau mereka yang ikut sertifikasi ulang tidak lagi mengikuti UKG 2015. Kisi kisi UKA 2015

Penetapan daftar bakal calon peserta UKA dilakukan secara berkeadilan dan transparan melalui online system denganmenggunakan AP2SG-PPGJ. Daftar rangking bakal calon peserta UKA diumumkan oleh BPSDMPK-PMP melalui laman www.sergur.kemdiknas.go.id. Selanjutnya dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota dan LPMP melakukan verifikasi dan validasi terhadap data bakal calon peserta UKA tersebut.

Jadwal Pelaksanaan UKG 2015 akan dilaksanakan sekitar tanggal 9-14 Maret 2015. Pelaksanaan UKA dilakukan secara online maupun offline. Jika pada tahun sebelumnya kabupaten melaksanakan UKG secara online maka pada tahun ini juga secara online.



Gambaran calon peserta UKG 2015 bisa dilihat pada tabel di bawah ini:


Lihat juga Berkas Administrasi calon peserta UKG/UKA 2015
Pedoman UKG 2015
Unduh kisi kisi UKG 2015


Related Posts