Back To Top

Kepsek ini "Lelang" Motor, Gara-gara BOS tidak Cair

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Akh. Faqih, Kepala Sekolah MI Taufiqus Shibyan, Desa Tlangoh Kecamatan Proppo Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dia "melelang" motor pribadinya merk Supra X, 2002 dengan nopol M 3759 AF kepada pengguna jalan di depan kantor kementerian agama (Kankemenag) Pamekasan, Madura.


Aksi pelelangan itu dilakukan sebagai bentuk protes atas tidak dicairkannya BOS selama lima bulan. Lelang itu dilakukan saat Akhmad Fakih menggelar aksi tunggal di depan Kankemenag itu, Kamis (7/5). Aksi dengan sepeda motor itu ditempelin sejumlah Poster yang bertuliskan Lelang motor demi kesejahteraan guru dan BOS Kemenag Tidak Cair, lembaga dan guru banyak hutang karena gaji tidak di bayar.

Dia mengungkapkan, pihaknya sebagai kepala sekolah (kasek) merasa malu dan tidak punya muka ketika semua guru mengeluh gaji tidak dibayar. Sedangkan pihaknya memiliki dana terbatas. "Motor yang mau di jual satu-satunya yang kami punya, ketimbang sekolah harus bubar, lebih baik kami jual motor ini maskipun belum mencukupi," keluhnya.
 
Apalagi menurutnya, sudah lima bulan BOS yang belum di cairkan, sedangkan di lembaga yang belum digaji sebanyak 13 guru. "Kami tidak hanya satu atau dua kali yang mengurus Persoalan BOS ini, tapi selalu ada alasan untuk membodohi kami dan kepala sekolah yang lain," terangnya. madurazone.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google