Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru 2016

Sebagaimana tahun lalu, untuk pembayaran tunjangan sertifikasi adalah melalui data dapodik yang di ambil oleh Ditjen GTK kemudian diterbitkan SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi. Dimana jika SKTP guru bersertifikasi sudah keluar maka mereka berhak untuk mendapatkan tunjangan profesi, fungsional non PNS dan tunjangan khusus. begitupun di tahun 2016 ini untuk SKTP akan dikeluarkan berdasarkan pengiriman dapodik serta tambahan yaitu input nilai PKG oleh pengawas sekolah

SKTP sebagian besar sudah terbit bagi yang dapodiknya beres. Silakan buka link CEK INFO GTK 2016 guru bersertifikasi. Pastikan data guru sudah valid, jika masih bermasalah silakan hubungi operator dapodik di sekolah Anda.

Pencairan dana sertifikasi atau tunjangan profesi dari pusat biasanya adalah awal April, namun terkadang di daerah terkendala berbagai macam birokrasi dan embel-embel gak jelas. Hehehe

Batas pengiriman atau sinkronisasi dapodik untuk penerbitan SKTP 2016 adalah 30 Mei 2016

Berikut jadwal penerbitan SKTP dan pencairan tunjangan sertifikasi guru 2016. 
Silakan klik pada gambar untuk memperbesar

Mekanisme jadwal penerbitan SK tunjangan SKTP dan pencairan tunjangan sertifikasi guru 2016 bisa dilihat pada gambar di bawah ini:

Untuk pencairan Triwulan I 2016, data akan diambil dari dapodik terbaru
    Nah demikian rencana jadwal penerbitan SKTP dan pencairan tunjangan profesi 2016. Bisa saja jadwal tersebut tidak sesuai jika ada kendala lain.
    cara Cek INFO PTK bisa juga dibuka di tautan ini
    Anda pengguna Facebook bisa bergabung di Grup Info Guru atau fanpage Info Guru di Facebook

    Related Posts