Back To Top

Daftar Tes CPNS Online 2014

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS
Seperti yang sudah pernah diberitakan dibeberapa media online, pemerintah pada tahun 2014 ini akan membuka lowongan atau mengadakan tes CPNS tahun 2014 ini. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sistem pendaftaran untuk tes CPNS tahun 2014 ini dilakukan secara online dengan menggunakan sistem CAT.  Sistem pendaftaran CPNS 2014 online ini diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah.

Tahun 2014 ini, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui 5 jalur, yakni jalur pelamar umum, honorer kategori 2 (K2), formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.

Pada berita sebelumnya tes cpns akan dilakukan sepenuhnya dengan sistem CAT. dimana hal ini ditujukan untuk menekan resiko adanya unsur KKN dalam proses rekrutmen cpns 2014.
Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan.


Saat ini untuk jadwal penerimaan CPNS sendiri belum ada jadwal resmi yang dikeluarkan baik oleh pemerintah daerah maupun instansi pusat/kementerian. Diperkirakan pendaftaran online tes cpns tersebut akan dilakukan pasca pilpres 2014.

Buat Anda yang ingin mengikuti tes tidak ada salahnya untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, agar kedepannya tidak kelabakan saat registrasi online dibuka.

Adapun yang perlu dipersiapkan antara lain:

  1. Fotocopy Ijazah yang dielgalisir pejabat yang berwenang sesuai dngn Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 (akreditasi BAN-PT)
  2. Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang dilegalisir dan ditandatangani pejabat berwenang
  3. Pas Photo 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar
  4. Foto Copy Kartu/ Tanda Bukti Pendaftaran CPNS tahun 2014 yang dicetak dari registrasi online
  5. Foto Copy sertifikat TOEFL yang menunjukan nilai minimal 425 atau setara yang masih berlaku
  6. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk/ Passport yang digunakan pada saat pendaftaran online
  7. Indeks Prestasi Kumulatif untuk S.2 minimal 3,00; untuk S.1 minimal 2,75; untuk Diploma III minimal 2,6; Akreditasi minimal B untuk semua pendidikan
  8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  9. Surat Keterangan Sehat dari Instansi Kesehatan pemerintah yang masih berlaku
  10. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000 dan ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara
  11. Catatan : Simpan Nomor Registrasi (Pendaftaran) untuk keperluan pengecekan kelulusan verifikasi pada tiap instansi
Simak terus info update  tes cpns selanjutnya.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,