Back To Top

9000 Formasi CPNS Kementerian Keuangan

Selamat Datang Di Web Info Guru dan Pendidikan
Kementerian Keuangan pada tahun ini membuka sebanyak 9000 lowongan penerimaan CPNS. Ini merupakan yang terbesar diantara lembaga kementerian lain. “Lowongan ini terbuka untuk lulusan mulai dari SMK (Administrasi Persuratan, Kelasi Kapal, dsb); Diploma III (Verifikator Bea Cukai, Mualim, dsb); dan Sarjana Strata I (S1) dari berbagai jurusan (Akuntani, Ekonomi Syariah, Hukum, Komunikasi, Tehnik Sipil, dsb),” kata Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan, Ki Agus Badaruddin, dalam pengumumannya 12 Agustus 2014 lalu.

formasi cpns kementerian keuangan tahun 2014. 9000 lowongan untuk mengisi cpns kemenkeu
Posisi yang terbuka untuk penerimaan CPNS ini adalah: a. Penata Laporan Keuangan; b. Verifikator Keuangan; c. Analis Anggaran; d. Analis Pajak; e. Verifikator Pajak; f. Analis Bea dan Cukai; g. Verifikator Bea dan Cukai; h. Mualim; i. Juru Motor; j. Juru Mudi; k. Juru Minyak; l. Kelasi Kapal; m. Operator X-Ray; n. Analis Fiskal; dan o. Administrasi Persuratan.


Bagi yang berminat, lamaran bisa diajukan pada 24 Agustus 2014 – 7 September 2014 secara online melalui website: http://regpanselnas.menpan.go.id . Setelah memperoleh notifikasi melalui email dari portal nasional itu, peminat harus melakukan pendaftaran online melalui website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada periode 25 Agustus – 9 September 2014.
Setiap Peserta yang mengikuti rekrutmen di Kementerian Keuangan, akan melalui tahapan/seleksi yang terdiri dari:
  • Seleksi Administrasi;
  • Tes Kompetensi Dasar;
  • Psikotes;
  • Tes Kesehatan dan Kebugaran;
  • Wawancara yang diperuntukkan bagi peserta dengan tingkat pendidikan sarjana; serta
  • Pemberkasan.




Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google