Back To Top

CPNS BNP2TKI Tahun 2014

Selamat Datang Di Web Info Guru dan Pendidikan
Tahun Anggaran 2014, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BNP2TKI.

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi BNP2TKI, Rohyati Sarosa, selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS BNP2TKI dalam pengumuman tertanggal 18 Agustus 2014 menyebutkan, sesuai dengan ketentuan dari Kementerian PAN-RB, BNP2TKI membuka lowongan penerimaan CPNS tahun 2014 sebanyak 150 lowongan, yang terdiri dari 13 formasi untuk berbagai macam kualifikasi pendidikan.
bnp2tki
Para pelamar yang diterima nantinya selain akan ditempatkan di kantor pusat BNP2TKI, juga sebagian besar akan ditempatkan di kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), yaitu unit BNP2TKI di daerah, di sejumlah daerah di tanah air.

“Periode pendaftaran secara dilakukan online mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014,” tulis Rohyati.

Syarat utama pelamar adalah:
  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun saat pendaftaran; 
  2. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK minimal 2,75 atau lulusan Perguruan Tinggi Swasta Akreditasi minimal “B” dengan  IPK minimal 3,00 (dalam skala 4,00)  atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; 
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI; dan 
  4. tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik.

Informasi selengkapnya terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI ini, menurut Rohyati, diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id  atau regpanselnas.menpan.go.id .

Pengumuman selengkapnya bisa di unduh di link ini

Rohyati mengingatkan, calon pelamar yang berminat wajib mengikuti proses pendaftaran melalui 2 (dua) tahap, yakni pendaftaran secara online dan pengiriman berkas via pos.

“Pelamar yang telah mendaftar secara online, wajib segera mengirimkan berkas lamaran beserta seluruh lampiran melalui PT. Pos Indonesia ditujukan kepada: Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS PO BOX 4267 JKTM 12700,” kata Rohyati.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google