Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Jokowi Tak Hadir, Puan Disoraki Ribuan Guru

Ribuan guru dari berbagai daerah yang berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kecewa berat. Pasalnya, Presiden Joko Widodo batal hadir di GBK dalam peringatan HUT ke-70 PGRI.  Nurul, 52, salah seorang guru yang mengajar di salah satu SD di Majalengka, Jawa Barat. Dia mengaku, keluar stadion ketika menerima kabar Jokowi batal hadir. Padahal, rangkaian acara HUT PGRI masih berlangsung.

Presiden Jokowi memang awalnya direncanakan datang ke acara puncak peringatan HUT ke-70 PGRI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/12/2015).

Namun, ternyata Presiden Jokowi batal hadir dan diwakilkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Hal ini pun membuat para guru yang memadati Stadion Utama GBK kecewa.

Menko PMK Puan Maharani kesal karena disoraki ribuan guru sepanjang peringatan HUT PGRI ke-70 di Stadion Utama Gelora

Sorakan dan kekecewaan tak bisa dipungkiri dari raut wajah mereka. Bahkan, setiap kali nama Puan Maharani disebut, teriakan 'boo' dan siul-siulan menggema di Stadion Utama GBK.

Acara tersebut dihadiri sekitar 60.000 orang. Mereka datang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara Timur, dan Gorontalo.

Dalam acara ini, Ketua DPD RI Irman Gusman juga hadir serta memberi kata sambutan. Selain itu, hadir pula Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta beberapa kepala daerah lainnya. metrotvnews.com

Related Posts