Back To Top

Membuat Rombongan Belajar di Dapodik

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Hal yang penting dalam aplikasi dapodik adalah membuat rombong belajar, karena di sinilah kita bisa mengubah data siswa yang bila kita masuk ke tab peserta didik> registrasi, data siswa hanya tersedia  2 pilihan pindahan dan siswa baru,sedangkan naik kelas dan lanjutan semester tidak ada pilihannya saat kita klik tanda panah ke bawahnya.

Rombongan belajar juga berguna untuk mapping peserta didik nantinya mau ditaruh di kelas berapa. 

1. Masuk ke aplikasi, pilih tab Rombongan belajar Klik Tambah   

caramembuat rombel dapodik
2. Pilih Tingkat pendidikan, di sini tersedia pilihan 1 sampai kelas 9

cara membuat kelas atau rombongan belajar di dapodik 2013





4.  Pilih kurikulum

5. Ketikkan nama Rombong Belajar, misalnya 1A, 2C 3D dll.

6. Pilih/Klik nama Guru/ Wali kelas, kelas/rombong belajar yang baru dibuat, sesuaikan dengan SK pembagian tugas ajar.


7.  Memilih Prasarana di sini yang dimaksud adalah tempat atau kelas tempat rombongan belajar tersebut belajar, jika pada 2012 lalu sekolah Anda sudah pernah mengisi dapodik, maka secara otomatis, sudah pilihan prasarananya. Namun jika sekolah baru, yg belum pernah mengerjakan dapodik, maka pastikan terlebih dulu Anda membuat Data Sarana dan Prasarana. 

Prosesnya sama, anda tinggal klik tanda panah kebawah,  jika masih loading tunggu beberapa saat. Jika sekolah Anda kombinasi, kelas pagi dan sore, maka boleh dipilih 2 kali sarana yang sama.





Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google