Back To Top

Memasukkan Siswa Dari Tabel Penampungan Ke Tabel Utama Peserta Didik

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Sebagaimana diketahui, siswa baru/pindahan/mutasi maupun siswa yang belum sempat terinput pada dapodik 2012 lalu, saat kita masukkan ke dapodik 2013 terlebih dahulu masuk ke tabel penampungan/daftar tunggu. Siswa dalam status ini menunggu proses sinkronisasi berkali-kali hingga bisa masuk ke tabel utama peserta didik. Jika saudara sudah merasa sukses atau sinkronisasi berhasil dan ingin memasukkan siswa ke tabel utama dan rombongan belajar, silakan dibuka tabel penampungan. Klik TOMBOL Tambah pada tab Peserta didik . Akan terlihat daftar peserta didik yang sudah pernah kita input. 

memasukkan siswa tambahan mutasi pindahan dan belum sempat diinput daidapodik 2012 ke tabel utama peserta didik

Jika status siswa sudah berwarna merah (Sts disamping nama siswa) seperti gambar di atas. Klik Pindahkan ke tabel Utama
Memang tidak semua nama siswa akan berwarna merah dan siap dimasukkan ke tabel utama. Jika masih berwarna hijau maka kita perlu melakukan proses sinkronisasi online ulang.


Nah sekarang cek tabel utama peserta didik, cara membedakannya adalah dengan melihat status siswa (berwarna merah, ini dilihat dari status registrasi siswa tersebut)

Langkahselanjutnya adalah mengisi data utama siswa, data rincian Ini bisa dilihat dalam artikel cara menambah siswa baru di dapodik karena prosesnya sama.

Catatan
Peserta Didik BISA DIPINDAHKAN KE TABEL UTAMA JIKA:

  • Sudah melakukan sincronisasi dengan lancar dan beruntung
  • Tambahan setelah sinkronisasi ada yg berhasil siswanya jdi ditandai merah ada jga yg tetep hijau alias belum bisa dipindahkan ada jga yg otomatis langsung pindah ke tabel utama
  • Jika yang sudah langsung pindah ke tabel utama, di ruang tunggu otomatis peserta didik tersebut hilang.. jadi  anda tinggal meregistasi dan melengkapi saja data pd tsb di ruang tunggu
  • Jika belum berhasil, PD yg diruang tunggu/tabel tambah/penampungan masih ditandai hijau alias belum bisa dipindahkan ke tab utama lakukan syncronisasi lagi..



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google