Back To Top

Registrasi Peserta Didik di Dapodik 2014

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Hal yang pertama operator dapodik lakukan terhadap data peserta didik/ dalam tab peserta didik adalah registrasi peserta didik. Fungsinya registrasi disini adalah untuk mengaktifkan siswa dan mengeluarkan siswa, baik karena lulus maupun meninggal, berhenti dll.

Wajibkah meregistrasi semua siswa? Sebaiknya dilakukan mengingat ada menu isian baru di form registrasi peserta didik ini. Yaitu isian NIS/Nomor Induk Siswa, pernah PAUD TK atau tidak.

Untuk mengisi ini masuk ke tab peserta Peserta Didik lalu Klik Registrasi.

Kemudian Isi dan centang pilihan yang ada.
Pada jenis pendaftaran ada 2 pilihan yaitu Pindahan dan Siswa Baru, masukkan tanggal PERTAMA KALI masuk disekolah kita.Nomor Induk Sekolah, pilihan pernah PAUD/TK atau tidak.

fungsi registrasi peserta didik, registrasi siswa didapodik 2014 versi 3.00

Pada isian "Diisi saat sudah keluar" HANYA diisi jika siswa sudah keluar dari sekolah, baik karena pindah sekolah, berhenti, hilang, lulus dan sebab keluar lainnya. Jika kita isi maka secara otomatis siswa akan masuk di tab PD Keluar dan tidak bisa dimasukkkan ke rombel. Hal yangpaling penting dilakukan adalah registrasikan siswa yang sudah lulus pada tahun ajaran lalu.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google