Back To Top

Penghapusan UN pasca sidang kabinet

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Nasib Ujian nasional kedepan akan ditentukan nasibnya pasca sidang kabinet kerja yang baru dilantik hari ini. Hal ini diungkapkan Menteri pendidikan dasar menengah dan kebudayaan terbaru Anies Baswedan. "Saya ditugaskan sebagai menteri dan apa yang diamanatkan akan dijalankan," jelas dia.

Pendidikan, sambung dia, adalah hal mendasar. Kualitas manusia ditentukan oleh pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya.
anies baswedan

Pendidikan menjadi hal yang krusial pada masa depan. Apalagi kita berada di era global.

"Karena itu kita dorong kualitasnya meningkat." Anies paham benar, sebagus apapun kurikulum dan gedung sekolah, tidak akan bagus tanpa adanya guru yang bagus pula.

"Kepemimpinan kepala sekolah juga sangat menentukan," tukas dia.

Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969. Ia merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan.

Anies merupakan rektor termuda yang dilantik pada 2007. Saat itu, ia berusia 38 tahun.

Ia memelopori gerakan Indonesia Mengajar, Indonesia Menyala, dan Kelas Inspirasi.

Sebelumnya, ia mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Pada masa Pilpres, ia menjabat sebagai juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google