Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Konfirmasi Ulang di Verval Peserta Didik

Pada awal Nopember lalu, operator telah diberi kesempatan untuk melakukan perubahan data nama dan tanggal lahir siswa di aplikasi dapodik. Dimana penguncian nama dan tanggal lahir telah dibuka hingga tanggal 19 Nopember 2014. Nah bagi Anda yang sudah melakukan sinkronisasi pastikan data telah terkirim dengan melihat di progress pengiriman dapodik (data peserta didik) dan vervalpd pada tab referensi.

Data yang sudah kita ubah tadi wajib kita konfirmasi ulang agar turut berubah juga di laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id/ silakan dipelajari ulang perihal fungsi tab konfirmasi pada verval PD.

Berikut tampilannya. Gambar di bawah ada di tab konfirmasi data yg belum di konfirmasi. Nama siswa yang benar setelah perubahan nama di aplikasi dapodikdas.

konfirmasi ulang verval PD

Pada gambar di bawah, data siswa pada alamat http://nisn.data.kemdikbud.go.id/  sebelum dikonfirmasi yang merupakan data lama sebelum melakukan perubahan nama di aplikasi dapodik. Nama siswa CHAIRUNNISA MUTMAINAH

konfrimasi peserta didik di verval PD
konfirmasi PD


Sedangkan pada tampilan berikut di cek setelah melakukan konfirmasi ulang di vervalPD. Nama siswa sudah berubah mengikuti dan dengan di aplikasi, tab referensi vervalPD dan progress dapodikdas. Nama siswa CHAIRUNNISA MUTMAINNAH

konfirmasi PD
Fungsi konfirmasi ulang ini juga bertujuan agar data dari server PDSP masuk ke web dapo.dikdas sehingga saat generate prefill, NISN, data siswa sudah yang terbaru masuk ke aplikasi dapodik.

Related Posts