Back To Top

Cek Status Verifikasi Calon Peserta Sergur 2015

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Bulan Mei ini pihak berwenang yang menangani masalah sertifikasi guru telah mulai memverifikasi calon peserta yang berhak mengikuti sertifikasi guru, baik yang mengikuti pola sergur dengan PLPG maupun PPGJ. Lihat berita perubahan pola sergur 2015.
Nah bagi anda yang ingin tahu sampai sejauh mana tahap verifikasi tersebut bisa mengecek sendiri statusnya. Pertama siapkan NUPTK Bapak Ibu. Lalu buka alamat http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/

Klik Pencarian Masukkan NUPTK, maka akan muncul disitu perihal status verifikasi nya.

cek status verifikasi calon sergur 2015

JIka muncul seperti gambar dibawah, perhatikan yang ditandai merah, maka status sudah diverifikasi, menunjukkan bahwa dokumen/berkas bakal calon sertifikasi 2015 belum diproses (disetujui A1/dihapus)
sudha verifikasi

Muncul seperti ini Setuju, Cetak A1, Dokumen berkas sudah disetujui Dinas pendidikan. Anda tinggal menunggu panggilan PLPG atau PPGJ sergur 2015. Daftar nama peserta PLPG/PPGJ belum dirilis hingga saat ini, mengingat masih banyak yang belum ada status verifikasi belum lengkap.
Setuju A1
Status dihapus, artinya dokumen kelengkapan tidak lengkap/tidak memenuhi syarat, PTK tidak aktif, mundur, mutasi ke struktural, ketidaksesuaian antara bidang studi sertifikasi dengan buku 1 pedoman sergur 2015 dan alasan lain. Silakan hubungi dinas pendidikan Anda.
status verifikasi dihapus
Nah demikian tadi cara cek status dan mengetahui status verifikasi calon peserta sergur 2015.




Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google