Back To Top

Buku Kurikulum 2013 Terbaru Akan Diuji Coba

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Revisi Kurikulum 2013 telah selesai termasuk pembuatan buku Kurikulum 2013 oleh Kemdikbud. Kemkdikbud sendiri berencana akan mengujicoba buku Kurikulum 2013 yang akan diberlakukan secara nasional tersebut. Hal ini untuk mencegah adanya kesalahan dalam buku tersebut. Revisi buku Kurtilas ini diperkirakan selesai akhir Februari 2016.

Buku Kurikulum 2013 Terbaru Akan Diuji CobaSementara itu, untuk perkembangan revisi kurikulum 2013 (K-13), Totok mengatakan, revisi K-13 masuk pada tahap perbaikan silabus dan penyempurnaan buku yang akan diujicobakan pada Februari 2016. Menurut Totok, penyempurnaan silabus dilakukan karena banyak istilah-istilah ilmiah yang tidak dipahami oleh guru sehingga tim revisi melakukan penyederhanaan yang melibatkan para praktisi pendidikan untuk mengevaluasi keterbacaannya.

Totok menjelaskan, silabus adalah proses kreatif sehingga harus melibatkan para praktisi agar mudah dipahami, sebab silabus diyakini sebagai salah satu alat untuk perbaikan pendidikan dan peningkatan mutu.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kabalitbang Kemdikbud) Totok Suprayitno mengatakan uji coba akan dilakukan terbatas dengan melibatkan sekolah, guru, dan masyarakat sipil agar buku ini nantinya dapat digunakan dengan baik.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google