Back To Top

Kepala Sekolah Diusir Ratusan Siswanya

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Entah bagaimana perasaan Kepala Sekolah ini saat didemo siswanya sendiri agar tidak menjadi Kepala Sekolah di sekolah tersebut. Kejadian di sebuah SMK di kota Manado, Sulawesi Utara ini berawal dari ratusan siswa marah karena sang Kepala Sekolah yang dinyatakan terindikasi korupsi dan sudah dikeluarkan dari sekolah tersebut kembali ke sekolah tersebut atas perintah Dinas Pendidikan Kota Manado. Jane, si Kepala Sekolah sebelumnya sudah ditarik karena terindikasi menyalahgunakan dana BOS sebesar 100 juta rupiah.

terindikasi korupsi dana BOS 100 juta, kepsek ini diusir ratusan siswanya.
Saat demo berlangsung, dewan guru sedang rapat bersama kepala sekolah ybs. Tak ayal siswa pun mendesak agar Jane keluar ruangan rapat. Tak puas sampai disitu, siswa terus mendesak Kepsek tersebut agar keluar dari halaman sekolah.

Ratusan siswa terus berteriak sambil mengiringi langkah Jeane hingga ke ujung jalan. Aksi ini mengundang perhatian warga setempat.

"Sekolah ini memang selalu bermasalah. Karena guru dan siswa menolak kepemimpinan Jeane," ujar warga setempat, Christian Jusuf.

Aksi pengusiran ini dipicu kemarahan siswa dan guru karena kedatangan pihak Dinas Pendikan Manado bersama Jeane untuk menyerahkan surat keputusan penempatan kembali Jeane sebagai kepala sekolah. Padahal sejak Agustus 2015, Dinas Pendidikan sudah menunjuk Drs Isone Watung sebagai Plt Kepala SMKN 4 Manado. sumber liputan6.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google