Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

2 Kategori Peserta Sergur 2017


Tahun ini 2017, Kemdikbud kembali melaksanakan sertifikasi guru dalam jabatan. Prosesnya dimulai dengan memilah-milah peserta yakni dengan verifikasi peserta. Menurut informasi yang admin dapatkan, ada 2 kategori peserta menurut berdasarkan verifikasi peserta.

Peserta sergur 2017

Di tahun 2017 LPMP akan melakukan verifikasi peserta PLPG 2017. Dalam melakukan verifikasi ada dua kategori yaitu peserta dan calon.

PESERTA, yakni mereka guru yang berasal dari hasil verifikasi tahun 2016 dengan status verifikasi sudah disetujui A1 diambil sesuai kuota yang ada dan diurut berdasar skor UKG.

CALON PESERTA, berasal dari peserta tidak lulus PLPG 2016 yang dicatat untuk ikut kembali dalam PLPG 2017.

Verifikasi bagi PESERTA adalah untuk memastikan keberadaan berkas dan guru yang bersangkutan.

Verifikasi bagi CALON PESERTA adalah memastikan peserta dapat ikut. Calon peserta ini mengumpulkan kembali berkas untuk diverifikasi. Jika sudah dipastikan berkas lengkap dan akan mengikuti PLPG 2017 status verifikasi dapat diubah menjadi Peserta.

Nah kiranya rekan-rekan guru bisa memahami kategori siapa saja guru yang berhak mengikuti sertifikasi guru tahun 2017.  Untuk mengetahui calon peserta sergur bisa dibuka link Alamat web cek peserta sergur 2017.

Silakan dishare ya Bapak Ibu.

Related Posts