Back To Top

Formasi CPNS 2018 Diutamakan Guru dan Tenaga Kesehatan

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS

Formasi CPNS 2018 Diutamakan Guru dan Tenaga Kesehatan

Pemerintah berencana membuka kembali penerimaan dan pendaftaran CPNS tahun 2018 ini.
Penerimaan CPNS 2018 diperbanyak untuk pemerintah daerah dimana tahun 2017 diberikan kepada kementerian atau instansi vertikal.
Formasi CPNS 2018 Diutamakan Guru dan Tenaga Kesehatan
Formasi CPNS 2018 Diutamakan Guru dan Tenaga Kesehatan

Adapun formasi CPNS akan difokuskan kepada penerimaan CPNS Guru dan tenaga kesehatan.
"Iya memang rencananya titik beratnya lebih ke kesehatan, tenaga pengajar formasi spesifik, yang bukan ke formasi administrasi," kata Herman Suryaman yang menjabat sebagai Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB

Proses seleksi dan tes masih sama seperti tahun 2017. Di mana para peserta yang mendaftar lebih dulu akan mengikuti seleksi administrasi. Setelah itu peserta akan melalui seleksi kompetensi dasar (SKD)

Pada SKD, peserta CPNS dites wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), serta tes karakteristik pribadi (TKP). Tes-tes tersebut menggunakan sistem berbasis komputer atau computer assisted tes (CAT).

Diperkirakan sebanyak 120ribu formasi tersedia untuk CPNS 2018 ini.

"Akan ada 120 ribu orang calon PNS termasuk formasi untuk pegawai daerah," kata Menteri PAN-RB RI, Asman Abnur. Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, pembukaaan 120 ribu lowongan dilakukan berdasarkan hitungan PNS yang pensiun.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google

Share :

FB Tweet Google+