Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Login Belajar Daring PPG SPADA Ristek Dikti

Pada kesempatan sebelumnya telah dijelaskan mengenai moda pembelajaran hybrid learning dalam pelaksanaan PPGJ. Yakni pembelajaran PPG yang menggabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran seperti daring, lokakarya dan PPL. Khususnya pembelajaran PPG dengan daring, pembelajaran ini memakan waktu kurang lebih 12 minggu atau 3 bulan, dan tahapan ini yang paling lama dibanding tahapan kegiatan pembelajaran PPG lainnya.

Untuk kegiatan pembelajaran PPGJ secara online Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemristek Dikti telah menyediakan situs yang bisa diakses oleh peserta PPGJ yakni dengan alamat http://ppg.spada.ristekdikti.go.id/. Di situs ini peserta akan belajar secara online dengan mengikuti kursus daring dan mempelajari modul-modul yang disediakan.

Setiap mata kuliah telah ditetapkan dosen pengampu yang akan membimbing serta menilai hasil kerja para peserta PPGJ. Untuk login peserta silakan masuk kealamat http://ppg.spada.ristekdikti.go.id/ kemudian, klik login pada link login di bagian pojok kanan atas. Kemudian masukkan user dan password yang telah diberikan oleh LPTK. Jangan lupa centang pada remember username agar browser menyimpannya. Kemudian klik login.

login di spada ristek dikti go id http://ppg.spada.ristekdikti.go.id/


Cara Mengunduh Modul dan Mengikuti Pembelajaran di Spada Ristek Dikti

Di situs SPADA ristek dikti ini peserta bisa mengunduh modul yang telah disediakan untuk dipelajari secara mandiri. Pastikan dulu anda sudah login sebagai peserta. Kemudian Klik pada Universitas tempat Anda melaksanakan PPGJ. Misalnya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kemudian pilih DAR 1  Kompetensi Pedagogi atau DAR 2 Pendalaman Bidang Studi.

Login Belajar Daring PPG SPADA Ristek Dikti http://ppg.spada.ristekdikti.go.id/


kompetensi dan jurusan bidang studi ppgj http://ppg.spada.ristekdikti.go.id/

Yang perlu diperhatikan oleh peserta adalah alamat atau perguruan tinggi peserta pembelajaran daring PPGJ. Urutannya sebagai berikut
1. Nama perguruan tinggi (contoh Hybrid Learning ... )
2. Kompetensi yang diikuti (DAR 2: pendalaman Bidang Studi)
3. Jurusan mata kuliahPPGJ (PGSD)


cara belajar online di ppg ristek


Sementara itu saja dulu. Silakan bagi capes untuk klik sana sini mempelajari hal yang ada.
Nanti jika ada juknis resmi akan admin bagikan .

Related Posts