Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Pengisian Data Guru di Dapodik

Ada banyak pertanyaan dan para operator kebingungan dengan cara pengisian data guru/PTK di tab penugasan PTK. Seperti gambar di bawah ini. 

cara mengisi data guru / ptk di aplikasi dapodik 2013, tanggal/bulan keaktifan guru di dapodik


Berdasarkan beberapa informasi dari teman-teman operator yang sudah mengisi aplikasi dapodik dan mengikuti Bimtek/pelatihan dapodik cara mengisi penugasan PTK nya adalah sebagai berikut:
 
"PENUGASAN PTK" dalam kolom penugasan khususnya di nomor surat, tanggal surat dan TMT diisi dengan surat tugas PTK (awal bertugas di sekolah tersebut) atau bisa disebut juga jika TMT adalah TMT sekolah

"Masalah induk dan tidak induk adalah bagaimana tugas PTK tsb di sekolah anda.. jika PTK tersebut masuk di sekolah anda sebagai guru bukan induk pilih bukan induk, dan tentunya isi surat tugasnya juga sesuaikan"

"Bila diangkat langsung disekolah sana berarti SK CPNS/Penugasan bila sebelumnya disekolah lain maka SK Mutasi/Penugasan di sekolah baru:
1. CPNS bagi PTK yang langsung diangkat di sekolah yang bersangkutan
2. MUTASI bagi PTK yang datang pindahan ke sekolahan yang bersangkutan
3. SK GTT/GTY/PTT/Guru Bantu/Guru Kontrak awal (pertama) bagi GTT
4. SK kepala sekolah di Sek yang bersangkutan bagi kepala sekolah
Kalau SK Pembagian tugas berlaku di ROMBEL (pembelajaran)

TMT = Terhitung Mulai Tanggal 


Jika ada guru yang keluar baik yang disebabkan meninggal atau mutasi ke instansi lain data PTK jangan dihapus namun diisi pada form "di isi saat sudah keluar"

cara mengisi data guru / ptk di aplikasi dapodik 2013, tanggal/bulan keaktifan guru di dapodik

Untuk kolom keaktifan PTK di isi atau dicentang tahun ajaran 2013/2014, sampai sejauh mana keaktifan PTK di sekolah ybs. Jika kita mengerjakan dapodik bulan Oktober dan ingin mengirimkannya di bulan Desember sebaiknya di centang Juli sampai Desember.

Related Posts