Back To Top

Download Dapodik Versi 206

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa setiap bulan aplikasi dapodik 2013 akan expired alias tidak bisa dibuka. Salah satu caranya operator sekolah wajib mengupgrade/memperbaharui aplikasinya dengan yang terbaru agar aplikasi bisa berjalan.
Aplikasi dapodik expired
daownload dapodik patch versi 2.06, cara instal dapodik versi terbaru 2.06. Instalasi dapodik versi 2.06

Pada 31 Januari 2014 ini aplikasi dapodik versi 2.05 akan expired, (bisa anda coba dengan memajukan tanggal di laptop saudara menjadi tanggal 31 Januari 2014. Nah jadi anda operator sekolah yang ingin terus update versi 2.06 tunggu saja pada tanggal 29 atau 30 Januari akan hadir versi dapodik terbaru 2.06.

Apa saja yang baru di versi di 2.06 ini?


Versi 2.06 sangat membantu operator terutama masalah data rinci peserta didik yang masih invalid. Jika Anda mengerjakan semester genap 2013-2014 tentu tahu data rinci siswa akan kembali invalid. Nah pada versi 2.06 ini ada tombol khusus untuk memunculkan kembali data rinci semester ganjil tersebut ke semester 2 secara otomatis.

Berikut link download installer dapodik 206 dan  dapodik  patch  2.06
Pilih aja salah satu, dan semuanya asli dan resmi, ini adalah upload mandiri teman-teman operator yang lain yang mau membantu kita sesama operator dapodik


Cara instalnya sama saja dengan patch-patch terdahulu. atau buka di sini

Perhatikan sebelum Anda menginstal patch 2.06
Back up dulu database dapodik, buka cara back up dapodik

Update:
  • Ada beberapa laporan operator yang hilang nama kepala sekolah solusinya:
Buka tab PTK > Pilih PTK/KEPSEK 

Perhatikan pada TST tambahan, bila di isi lebih kecil dari tanggal sekarang, maka PTK (KEPALA sEKOLAH ) yang bersangkutan dianggap sudah tidak menjabat lagi, solusinya hilangkan / hapus TST Tambahan PTK tersebut, maka Kepala Sekolah akan muncul kembali di beranda aplikasi

  • Jika aplikasi blank/putih pada saat buka pertama kali setelah di patch, solusinya tekan F5 pada keyboard atau klik kanan pada mouse pilih reload/muat ulang.

Tambahan menu dapodik 2.06
Pada Patch 2.06 untuk input Semester Genap TP. 2013/2014, ada beberapa fitur yang ditambahkan, diantaranya:

BERANDA
Pada Beranda utama akan terlihat Tabel EXPORT UN, dengan 2 fungsi tombol, yaitu : CETAK PESERTA UN dan UNDUH PESERTA UN.

Pada Tabel IDENTITAS SEKOLAH, Jika Nama Kepala Sekolah "hilang", namun Kepala Sekolah tersebut masih menjabat di sekolah tersebut (belum mutasi), maka langkah yg dilakukan adalah:
klik Menu PTK -> klik Nama Kasek -> klik tombol UBAH -> pada Data Rinci, klik TUGAS TAMBAHAN -> Hapus isi kolom TST -> Simpan -> tekan tombol F5.

PESERTA DIDIK
Untuk Data Periodik Siswa TIDAK PERLU DIISI satu persatu.. Fasilitas ini untuk mengkonversi data rinci semester 1 tersebut sudah tersedia pada Menu PESERTA DIDIK tekan tombol LANJUTKAN DATA PERIODIK PD.



SARPRAS
Data Periodik Sarana, sama dengan Peserta Didik, silakan tekan tombol LANJUTKAN DATA PERIODIK semester ganjil agar otomatis masuk ke semester genap.



ROMBEL
Fasilitas tombol LANJUTKAN SEMESTER berfungsi untuk melanjutkan Rombel yang sama pada Semester Genap tersebut.

Instalasi dapodik versi 2.06 link download patch 2.06 isi semester genap dapodik 2013 2014


Silakan Like fanpage facebook kami Informasi pendidikan atau bergabung di grup Operator Sekolah Dapodik


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



4 komentar

pak, kenapa setiap akan menginstal versi 2.06 selalu muncul tulisan sbb : "Aplikasi ini hanya untuk versi 2.05, versi anda 2.02".
padahal jelas2 diberanda dapodik saya sudah versi 2.05.bagaimana solusinya agar bisa di instal?mohon pencerahannya..

kok masih belum muncul nm kepala sekolahnya. padahal udh mlakukan hal diatas

kok nama kaseknya blm muncul y padahal udh pke cara diatas

kenap pada saat sinkron layar sinkronisasi saya blank/putih tidak ada data sekolah saya, tolong dong cara mengatifkan data sekolah dilayar sinkronisasi