Back To Top

Dugaan korupsi di kemdikbud terkait pendataan dan pemetaan sekolah

Selamat Datang Di Web Info Guru GTK dan Pendidikan Hmmm baru beberapa saat yang lalu muncul isu hangat yang dilempar oleh salah seorang operator dapodik, terkait dugaan korupsi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait proyek pendataan dan pemetaan sekolah.



Setelah itu saya mencoba browsing ke beberapa situs online mencari kebenaran berita ini, Berikut saya petikkan berita dari Vivanews, bintangnews.com dan koran-indonesia.com


Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menahan petinggi PT Surveyor Indonesia, FS, Selasa malam 4 Februari 2014. FS merupakan tersangka kasus korupsi pendataan dan pemetaan sekolah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pantauan VIVAnews, FS ditahan usai menjalani pemeriksaan dalam proyek yang menghabiskan dana negara mencapai Rp140 miliar itu. "Mulai hari ini, tersangka FS ditahan di Rutan Cipinang," kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Adi Toegarisman.

Alasan Kejaksaan menahan FS karena ada kekhawatiran yang bersangkutan menghilangkan barang bukti dan atau melarikan diri.

Dalam kasus ini, penyidik juga memeriksa sejumlah karyawan Surveyor Indonesia sebagai saksi. Total saksi yang telah diperiksa adalah 40 orang, termasuk dari Kemendikbud. "Alasan lain penahanan yang bersangkutan, dikhawatirkan mempengaruhi saksi lain di perusahaannya yakni PT SI," katanya.

Apakah ini terkait dengan dapodik yang bermasalah selama berbulan-bulan? Kita tunggu saja kelanjutannya. 

sumber :
http://www.bintangnews.com/hukum/93-hukum-2/570-dugaan-korupsi-di-kemendikbud,-petinggi-surveyor-indonesia-ditahan.html


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



1 komentar:

Makanya jangan banyak program, yg akhirnya cuman jadi proyek para koruptor