Back To Top

Rombel Normal Berkaitan dengan JJM

Selamat Datang Di Web Info Guru GTK dan Pendidikan KENORMALAN ROMBEL KAITAN DENGAN JAM MENGAJAR


1. Kenormalan rombel hanya dipengaruhi dari mapping jam mengajar pada Mata Pelajaran WAJIB dan Mata Pelajaran WAJIB tambahan.

2. Suatu Rombel bisa dikatakan NORMAL, bila Jumlah Jam Mengajar (JJM) PADA MATPEL WAJIB MAKSIMAL 32 JAM dan JJM PADA MATPEL WAJIB (TAMBAHAN JAM) MAKSIMAL 4 JAM.

3. Untuk Kelas rendah di SD (Kelas 1, 2, 3) JJM Maksimal Rombel yang dianggap NORMAL oleh P2TK adalah Maksimal 32 jam. Sedang untuk kelas tinggi 4, 5 dan 6 maksimal JJM Rombel adalah 36 jam dengan mengacu pada ketentuan poin 2.

4. Jam tiap Mapel pada Matpel Wajib harus diisi sesuai jam maksimal yang tertera pada aplikasi dibagian kanan tiap mapelnya.

Contoh Cara Mapping untuk SD pada kelompok Matpel Wajib,
- YANG BENAR : Guru Kelas=24jam, PJOK=4jam, PAI=3jam (1 JAM FREE BIARKAN)
- YANG SALAH : Guru Kelas=24jam, PJOK=4jam, PAI=2jam, Mulok Potensi Daerah=2jam.

5. Jam MATPEL TAMBAHAN TIDAK MEMPENGARUHI KENORMALAN ROMBEL dan tidak termasuk yang terakumulasi pada kewajiban JJM Maksimal Rombel 36 jam.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



3 komentar

maaf maf tanya, bagaimana ya cara untuk mengganti admin dapodik?jika admin ganti baru data yang sudah pernah di input tetap ada atau hilang?

apakh mksdnya username? sy kurang paham. data tidak akan hlang asal diback up sebelumnya, lalu di restore saat registrasi/instal ulang

Bagus artikel anda....
Permisi........ ane mau berbagi cara merawat laptop gratis di www.infobagusnih.blogspot.com
dan juga ebook yang berguna lainnya..... GRATIS....