Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cek Pencairan Dana BOS


Barangkali anda, guru, operator, bendahara maupun kepala sekolah yang ingin mengetahui sudah atau belum cair dana BOS 2016 bisa melihat di web bos.kemdikbud.go.id. Bagi yang belum tahu caranya bisa ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

Masuk ke laman http://salur.bos.kemdikbud.go.id/

cara cek pencairan dana bos, sekolah sekolah yang sudah disalurkan dana BOS 2015, jadwal pencairan dana bos 2015
Dana BOS 2016


Maka akan terlihat propinsi dan sekolah mana saja yang sudah disalurkan dana BOS nya dari pusat. Klik angka rupiah warna biru akan terlihat nama-nama sekolah yangsudah tersalur dana BOS  berikut nilainya.

mengapa terdapat perbedaan penyaluran dana BOS ini? Barangkali disebabkan masih ada sekolah yang belum menyelesaikan pelaporan BOS, sehingga untuk keseluruhan tertunda.

Perlu juga diketahui dana BOS disalurkan setelah data dapodik terkirim, karena data siswa yang diambil adalah dari hasil pengiriman dapodik.

Jadwal Pencairan dana BOS 2015
Perhatikan jadwal pengupdatean jumlah murid untuk pencairan BOS Tahun 2015. Untuk triwulan 1 data yang diambil adalah data murid per Desember 2015. Untuk triwulan 2 adalah jumlah murid per bulan Februari. Untuk triwulan 3 adalah jumlah murid per bulan Mei. Dan data untuk triwulan 4 adalah data per bulan agustus 2015. Jika ada penambahan jumlah murid akan dilakukan pembayaran pada triwulan berikutnya.

Related Posts