Back To Top

Penerimaan Brigadir Polri 2015

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Penerimaan brigadir polri akan dibuka pada 10 Maret 2015, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka Penerimaan Brigadir Polri 2015 dengan kuota nasional 17.750 orang yang terdiri dari 10.750 orang Brigadir Polisi Laki-Laki dan 7.000 Brigadir Polisi Wanita.

1. SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber sarjana) Tanggal Pendaftaran : 22 Februari - 11 Maret 2015
2. AKPOL (Akademi Polisi) Tanggal Pendaftaran : 8 April 2015 - 25 April 2015
3. Brigpol (Brigadir Polisi) Tanggal Pendaftaran : 8 April 2015 - 25 April 2015
4. Tamtama Polri Tanggal Pendaftaran : 8 April 2015 - 25 April 2015

Pendaftaran terlebih dahulu dilakukan secara online di www.penerimaan.polri.go.id

Persyaratannya Umum:

  1. Berijazah serendah-rendahnya SMU/MA dan SMK SEMUA JURUSAN, dengan nilai akhir (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) minimal 6,0.
  2. Bagi yang masih duduk di kelas XII atau yg akan lulus tahun 2015 menggunakan rata-rata rapor semester 1 kelas XII minimal 6,0.
  3. Umur pada saat pembukaan pendidikan (Juni 2014)minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun.
  4. Tinggi badan minimal PRIA 163 dan Polwan 155cm.
  5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan ditambah 2 tahun setelah lulus.
  6. Bersedia menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Bripda.
  7. Memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.
  8. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.
  9. Pada saat mendaftar telah berdomisili di wilayah Polda atau Polres tempat pendaftaran minimal 1 tahun, dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kades/Lurah dan KK
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

penerimaan polri untuk brigadir polri tahun 2015, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka Penerimaan Brigadir Polri dengan kuota nasional 17.750 orang yang terdiri dari 10.750 orang Brigadir Polisi Laki-Laki dan 7.000 Brigadir Polisi Wanita. cara mendaftar brigadir polri secara online lewat internet

Persyaratan Administrasi :

  1. 1. Fotokopi KTP dan KK yang dilegalisir (Terbaru)
  2. 2. Fotokopi Akte Kelahiran yang dilegalisir (Terbaru)
  3. 3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang dilegalisir pihak sekolah (Terbaru)
  4. 4. Bagi siswa kelas XII menyertakan fotokopi rapor semester 1 yang dilegalisir pihak sekolah (Terbaru)
  5. 5. Mengisi blangko biodata sebagai data pendaftaran resmi.
  6. 6. Seluruh persyaratan yang disiapkan dimasukkan dalam map warna kuning.

Tata cara pendaftaran



1. Membuka website www.penerimaan.polri.go.id setelah website terbuka peserta memilih menu registrasi. setelah masuk Lihat di bagian kiri bawah seperti tampilan gambar di bawah ini. Pilih klik Brigadir Polri


2. Selanjutnya klik pilihan untuk "Penerimaan Taruna/i Akademi Kepolisian" atau "Penerimaan Inspektur Polisi Sumber Sarjana" atau "Penerimaan Brigadir Polisi" setelah terbuka isikan form registrasi secara lengkap dan benar (tidak dipalsu/sesuai dengan dokumen yang dimiliki peserta.)



cara daftar polri online penerimaan polri untuk brigadir polri tahun 2015, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka Penerimaan Brigadir Polri dengan kuota nasional 17.750 orang yang terdiri dari 10.750 orang Brigadir Polisi Laki-Laki dan 7.000 Brigadir Polisi Wanita. cara mendaftar brigadir polri secara online lewat internet
 pilih wilayah propinsi kamu, polda mana, tunggu sebntar akan muncul di kanannya pilihan polres.

cara mendaftar brigadir polri secara online lewat internet 2015

Isi data dengan lengkap dan benar sesuai yang sebenarnya.

3. Setelah mengisi data, peserta agar memasukkan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom registrasi

4. Selanjutnya memasukkan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol DAFTAR

5. Maka akan muncul pesan informasi, selamat anda sudah mengisi form registrasi dengan benar, nomor registrasi ini harap disimpan dengan baik dan selanjutnya untuk penukaran nomor registrasi menjadi nomor ujian paling lambat ... (sesuai dengan yang tercantum pada form registrasi) Untuk informasi lebih lanjut harap melihat pengumuman di masing-masing Polda/Polres. Jika hilang dapat menghubungi Polda masing-masing.

6. Berdasarkan hasil registasi diatas peserta datang ke Polda atau Polres/Pabanrim sesuai form registrasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan nomor registrasi kepada panitia daerah.

7. Anda dapat mendownload tata cara registrasi. Klik link ini


*) Apabila jaringan internet dan website mengalami gangguan pada saat proses registrasi online, peserta dapat langsung melakukan pendaftaran ke Polda/Polres tanpa melalui proses registrasi online melalui website.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



40 komentar

udh buka yah pendaftarannya, cek dlu ahh… coba peruntungan di polri

klo pke ijazah S1 dftar brigadir bisa g',,??

pada kolom orang tua, kelompok pekerjaan dan jenis pekerjaan itu diisi apa?

saya uda isi semua data tinggal isi password saja. saya bingung isi password nya apa ,sudah saya buat brigadir polri tp gk bisa....itu knapa?

Kelompok pekerjaan di isi dengan apa, mohon bantuannya

password itu kode unik kamu, terserah, mau pake angka huruf atau kombinasi keduanya

pakai ijazah S1 bisa ngga????
umur 24 tahun

Pak kalo perempuan berkerudung panjang boleh daftar ga? Tanpa lepas jilbab?

Pak kalau perempuam berkerudung boleh daftar ga tanpa membuka jilbabnya?

pak untuk nilai rata-rata rapor kelas 3 smester 1 itu nilai teorinya saja atau di gabung dengan nilai prakteknya ya pak? dan untuk kelompok pekerjaan itu gimana?? mohon di bantu ya pak, trim's sebelumnya

iya ni, mohon donk di bantu.
trus untuk nilai rata-rata rapor kelas 3 semster 1 itu nilai rata-rata teorinya aja ya? atau di gabung sama nilai praktek?

kalau gigi berlubang 2 gimana?apakah masih bisa?

KALO TIDAK BISA DAFTAR ONLINE GMNA INI?

webnya gak bisa di buka bang?

kok mau regestrasi nya enggak bisa ?

susahh buka webnyaa .
ko ribet bgt yah kmren kn ga ada onlinenya kann ??

pak di baris kolom tanggal lahir tidak bisa diketik ?

ak dftr online kok responnya "KTP telah terdaftar isi dgn no ktp" padahal itu nmr ktpne udah bener? tolong bales ya pak

repot 3 hari begadaang website error

susah skali daftr onlinennya,,gk bisa2,,gmna caranya

kok icon calenderx gk mau mucul yh ? padahal smua kolom udah sy isi

bagaimana jika kita sudah mengisi formulir online tapi setalah di verifikasi selalu error.. padahal sudah benar semua antara kode verifikasi dan yang lainnya.. butuh penjelasannya dong..

akunnya susah dibuka , padahal tengah malam uda coba bahkan sampai sekarang

mau daftar gagal terus, kode verifikasinya error mulu! haduuh ini bagaimana??

pak ini website error mulu dibukaaaa....tolong masukkannya yaaaa

pak websitenya susah bgt dibukaaaaaaaaaa

kalau mau daftar buka jam 3 pagi dijamin cepet buka webny

perbaiki webnya pak ga bisa dibuka ini penting

permisi gan, kalo pendaftaran polri gini adanya tiap tahun atau hanya tahun 2014 saja?

gmn nih kode verfikasinya salah terus,pdhl udh bener.
kl g gitu suruh ganti nama polres,pdhl jg udah diisi..
gmn donk g bs dpet nomor pendaftaran??

GMN NIH KODE VERIFIKASI SALAH TERUS PDHL UDAH BENER

HHHUUFFTTT SUSAH DAFTAR ONLINE :(

3 hari malam saya didapan labtop buat reg. online, tapi error terus..... mohon beri kami jawaban pak....

mohon bantuan registrasi brigadire polisi

Kalau mau daftar polri ,,biaya yg harus disiapkan berapa ?

Kok kolom tanggal lahir ga bisa di ketik yaa..icon kalender ny ga mau keluar?

Di reload Terus mas mungkin servernya lagi down.atau ke Sindo glamor

UMUR 24 TIDAK BISA YA

kolom nilai UN di isi nilai apa