Back To Top

Info Terbaru Dapodikdas 3.00

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Beberapa jam yang lalu pihak pusat mengumumkan info penting terkait dapodikdas dan hal yang terkait dengan aplikasi.

Kembali Diinformasikan Kepada Rekan-Rekan Operator DAPODIKDAS Seluruh Indonesia...
Bahwa Data Siswa Yang Dihitung Untuk Perhitungan BOS pada Aplikasi Dapodikdas Adalah, Data Siswa Yang Sudah Berada Didalam ROMBEL (Mapping Rombel), Terlepas Siswa Tersebut sudah Memiliki NISN atau Tidak.

Namun Untuk Hal Lain Yang Juga Menjadi Dasar Pengambil Kebijakan Untuk Program KEMDIKBUD yang Lainya, Diharapkan Rekan-Rekan Juga Memperhatikan Atribut-Atribut Data (isian data) Pada Data Peserta DIDIK, Semisal :

  1. Nama Peserta DIDIK (Disesuaikan Dengan Fakta Yang Ada, Contoh : Akte/Surat Kenal Lahir, atau Dokumen Pelengkap Sejenis.
  2. Tempat dan Tanggal Lahir Peserta Didik
  3. Nama Orang Tua (Ibu dan Ayah)
  4. NIK
  5. NIS
  6. NISN (jika Sudah Memilki)
  7. SKHUN (bagi Peserta Naik Jenjang Dari SD Ke SMP)

Karena Atribut-Atribut Data Tersebut Juga Dibutuhkan Untuk Verifikasi Dan Validasi Data Untuk Kepentingan Penerbitan NISN atau Validasi NISN yang Sudah Ada. Dan Atribut Tersebut Digunakan Sebagai Pengambilan Kebijakan Untuk Verifikasi CALON PESERTA UN Periode 2014-2015.
Silakan Di CEK dan RICEK Kembali Data Rekan-Rekan Semua


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google