Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Mendaftarkan Email Personal Akun PTK di Padamu Negeri

Saat kita login pertama kali di Web padamu negeri, biasanya akan muncul pop up, berupa konfirmasi /pendaftaran/penambahan/penggantian email padamu negeri. Salah satu fungsi atau kegunaannya adalah sebagai syarat untuk menambah operator/admin baru padamu negeri sekolah kita.

Nah bagaimana cara menambah email personal PTK/operator di padamu negeri. Pertama
Silakan login sebagai PTK di padamu.siap.web.id

Sebaiknya gunakan akun anda sendiri sebagai operator padamu negeri atau bisa saja akun PTK lain.

Akan muncul tampilan depan, Klik Daftarkan email personal


Kami sarankan untuk mendaftarkan EMAIL PERSONAL Anda sebagai alternatif userID NUPTK/PegID untuk login ke Layanan Padamu Negeri.  Dengan Email Personal tersebut Anda dapat melakukan pemulihan kata sandi (password) secara mandiri jika sewaktu waktu lupa password Anda.
Klik Ganti Email, lalu masukkan di form email alternatif anda, yang akan dipakai dan masih aktif pastinya

menambah email personal padamu negeri
Add caption
emailpersonal padamu negeri


Masukkan password yang sama saat pertama kali login di padamu negeri, klik simpan
cara menambah atau mengganti email di padamu negeri
ganti email padamu negeri


 Akan muncul pemberitahuan Berhasil.
cara menambah mengganti / menambah email personal guru/ptk di padamu negeri


Saatnya membuka kotak masuk / inbox email Anda, misalnya anda menggunakan gmail masuk ke https://mail.google.com/mail/ jika di yahoo maka masuk ke mail.yahoo.com. 
Silakan buka kotak masuk email Anda. Buka email yang masuk terbaru dari siap online.

Klik link yang berwarna biru, Anda akan diarahkan kembali masuk ke website padamu negeri






Akan muncul pemberitahuan bahwa kita telah berhasil mengaktivasi akun/ mengganti/ menambah/ mendaftarkan email personal di padamu negeri.

Nah buat operator/admin padamu negeri sekolah, langkah selanjutnya adalah menambah admin/operator baru di padamu negeri

Related Posts