Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

SURAT EDARAN PELAPORAN ONLINE PKG 2014 Padamu Negeri


SURAT EDARAN PELAPORAN ONLINE PKG 2014

Kepada Pengguna Yth.

Disampaikan Surat Edaran resmi dari Kepala BPSDMPK PMP Kemdikbud perihal Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) 2014 sebagai bagian dari program Pemetaan Mutu Pendidikan Nasional melalui Layanan Padamu Negeri.

Surat Edaran resmi dari Kepala BPSDMPK PMP Kemdikbud perihal Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) 2014 sebagai bagian dari program Pemetaan Mutu Pendidikan Nasional melalui Layanan Padamu Negeri.
Penilaian Kinerja Guru Padamu Negeri 2014

Penjelasan lebih lengkap dari surat edaran tersebut, beberapa pihak yang terlibat memiliki peran dan tanggungjawab, sebagai berikut:

1. LPMP melaksanakan fungsi pengawasan pelaksanaan dan asistensi proses pelaporan PKG secara online di Layanan Padamu Negeri berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan di wilayah kerja masing-masing.

2. Dinas Pendidikan melaksanakan fungsi verifikasi dan validasi berkas hasil PKG dari sekolah-sekolah dan melaporkannya secara online di Layanan Padamu Negeri.

3. Pengawas Sekolah melaksanakan fungsi Penilaian Kinerja para Kepala Sekolah binaannya masing-masing dan memastikan pelaksanaan PKG di sekolah binaannya sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. Fungsi pengawas ini sekaligus sebagai salah satu syarat status keaktifan NUPTK/PegID Pengawas bersangkutan di periode semester 1 Tahun Pelajaran 2014/2015.

4. Kepala Sekolah melaksanakan fungsi penilaian kinerja kepada seluruh Guru di sekolahnya dan melaporkan secara online hasilnya di Padamu Negeri menggunakan akun individu Kepala Sekolah masing-masing. Kepala Sekolah juga memastikan para PTKnya telah melakukan proses keaktifan NUPTK/PegID periode semester 1 Tahun Pelajaran 2014/2015 secara online mandiri di Padamu Negeri sebagai syarat status keaktifan Kepala Sekolah bersangkutan.

5. Pelaksanaan pelaporan online hasil PKG dimaksud dimulai 8 September 2014 dan berakhir selambatnya tanggal 31 Desember 2014. Hasil pelaporan online PKG sebagai akan membantu pelaksanaan Penilaian Angka Kredit yang dilaksanakan oleh P2TK serta sebagai bahan Pemetaan Mutu Pendidikan Nasional.

6. Prosedur lengkap pelaksanaan pelaporan PKG Online dapat dipelajari di http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/pkg

Demikian informasinya, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mari bersama Padamu Negeri kita tingkatkan mutu pendidikan nasional melalui Teknologi Informasi yang tepat guna dan terjangkau.

Lihat juga format angket PKG guru 2014 padamu negeridan syarat tim penilai PKG guru

Related Posts