Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Verval NRG Di Padamu Negeri


Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri 2015

panduan, mekanisme, CARA verval nrg guru, verifikasi dan validasi nomor registrasi guru di padamu negeri 2015 NRG vervalSebagaimana pengumuman terakhir yang didapat dari website padamu negeri, bahwa pada semester 2 tahun ajaran 2014 2015 ini ada beberapa agenda yang wajib dilakukan setiap PTK/Guru di akun padamu negeri. Salah satu yang wajib adalah keharusan melakukan verifikasi dan validasi Nomor Registrasi Guru atau verval NRG bagi mereka yang sudah pernah ikut sertifikasi guru tahun 2014 ke bawah.Verval NRG akan dibuka pukul 18.00 WIB 23 Februari 2015.

Siapkan 2 berkas berikut:
1. Sertifikat Pendidik
2. Ijazah terakhir guru ybs.
3. NRG 

Silakan scan terlebih dulu, kalo format pdf, di ubahdulu ke format gambar, jpeg, png atau gif. boleh juga di foto kalao tidak punya alat scanner.

VerVal NRG tersedia di login akun padamu negeri individu masing-masing berlaku baik bagi Pendidik (Guru) yang sudah memiliki NRG sebelumnya maupun yang sudah memiliki sertifikasi guru namun belum memiliki NRG.

Bagi yang sudah memiliki setifikasi guru melalui jalur PLPG, PPGJ dan PPG namun belum memiliki NRG, akan diterbitkan NRGnya melalui proses VerVal NRG di Padamu Negeri. Untuk itu pastikan data PegID/NUPTK Anda telah teregister di Padamu Negeri dengan status aktif bintang 4 kuning.


Untuk melakukan verval NRG, dipersilakan masuk padamu negeri lewat akun masing2 PTK atau login PTK.


Klik verval NRG
panduan, mekanisme, CARA verval nrg guru, verifikasi dan validasi nomor registrasi guru di padamu negeri 2015 NRG verval
verval nrg gbr 1

Klik Ajukan Verval, lalu klik pilihan sudah punya NRG atau belum, jika sudah, nomor NRG biasanya otomatis muncul, jika tidak muncul otomatis, masukkan NRG nya. Makanya sejak awal yang penting adalah mempersiapkan data NRG PTK ybs. Klik Benar dan Lanjut jika dirasa benar.

panduan mudah verval NRG guru
cara verval srtifikat pendidik dan NRG

panduan cara verval NRG 2015 padamu negeri dan sertifikat pendidik


Khusus NRG kemenag, jika tidak ditemukan maka harus diajukan baru sesuai perintah admin pusat padamu negeri

nrg verval


Kemudian Pilih jalur sergur yang ada,  umumnya guru saat ini adalah lewat PLPG, atau buka tulisan Pemilihan jalur sertifikasi vervalNRG, pilih yang nomor satu seperti gbr di bawah ini:

Jalur sertifikasi guru PLPG
cara verval nrgdan nrg tidak ditemukan



Lihat gambar di atas untuk teknis pemilihan BIdang Studi Sertifikasi



Badan penyelenggara, Nomor sertifikat pendidik, nomor peserta, tanggal sertifikat, mata pelajaran sergur, Hasil scan sertifikat pendidik (format gambar), dan scan ijazah akhir (format gambar). Jika selesai Klik benar dan lanjut. Muncul data data yang sudah di masukkan, Klik Simpan, Lalu cetak ajuan. Nah ajuan ini nantinya yang harus di setor ke dinas pendidikan kab/kota. Berupa format S26a (untuk pengajuan NRG) dan   S26b.

Untuk yang belum jelas atau ada masalah silakan buka tautan tanya jawab seputar verval NRG

Related Posts