Back To Top

Edaran Dirjen Pendis Kemenag Tentang Verval NRG

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemenag telah mengeluarkan edaran yang terkait masalah verval NRG di padamu Negeri, updating data pendidik di padamu negeri. Karena urgen nya masalah NRG ini, diharapkan agar seluruh guru di lingkungan kemenag, apalagi yang sudah melaksanakan sertifikasi wajib melakukan verval NRG tersebut.

Berikut poin penting yang bisa saya ambilkan dari surat edaran tersebut:

surat edaran dirjen pendis kemenag terkait kewajiban PTK kemenag verval NRG di padamu negeri, solusi kasus NRG tertolak/tidak ditemukan pada verval NRG
1. Proses verifikasi dan validasi NRG guru yang sudah lulus sertifikasi ( tahun 2013 dan sebelumnya dan proses konversi 2 digit awal 00 dan 02 tidak dapat dilaksanakan oleh sistem, karena BPSDMPK sedang melaksanakan proses integrasi dengan Dapodik.

2. Proses verval NRG diwajibkan baik bagi yang sudah memiliki NRG maupun yang belu. PTK yang sedang melakukan verval NRG terjadi kasus NRG tidak ditemukan, diharapkan mengisi memilih "Belum Memiliki" agar dibuatkan NRG baru.

3. Verval NRG dimaksudkan juga sebagai solusi terhadap banyaknya kasus NUPTK pernah digunakan PTK lain dalam proses sertifikasi.


Untuk edaran lengkapnya bisa di unduh di tautan ini.





Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google