Back To Top

Kabar Gembira, Semoga 2016 Operator Dapodik Mendapatkan Tunjangan Fungsional

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Selama ini memang operator sekolah seakan menjadi anak tiri. Disaat guru mendapatkan tunjangan fungsional, profesi tunjangan khusus dan lain-lain, justru operator sebagai pejuang data malah nihil. Kadang cuma menelan liur sendiri. Hikz. Nah berikut ada kabar gembira buat Anda operator sekolah karena pihak pusat Dirjen GTK atau mereka yang mengelola tunjangan pusat akan memberikan tunjangan fungsional kepada operator sekolah.

tunjangan fungsional operator dapodik
tunjangan fungsional operator dapodik
Hmm. sebenarnya kabar ini sudah saya dengar sejak tahun lalu, saat teman dari Jakarta menyampaikan hal ini, namun belum sempat saya publikasikan di blog ini. Jadi begini, operator sekolah yang ingin mendapatkan fungsional ada syarat tertentu; pertama wajib memiliki NUPTK dan yang kedua merangkap sebagai guru/mengajar 24 jam, kedua belum mengikuti sertifikasi pendidik. Artinya operator dapodik jika merangkap kerjaan sebagai guru dan operator dapodik akan diutamakan dech mendapatkan tunjangan fungsional.

Selain itu dalam berita sebelumnya juga beredar kabar bahwa kuota tunjangan fungsional akan ditambah dan besarannya akan dinaikkan, 

Hal ini kembali ditegaskan admin P2TK pusat. Yaach jadi kalau kita (termasuk saya nih) tenaga administrasi merangkap operator dapodik gak bakalan bisa juga dapat tunjangan fungsional. Ya iyalah... kan memang sudah tugasnya Hehehe



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



12 komentar

mohon info PLPG untuk UIN bandung dari Kabupaten bandung barat,apakah sudah ada infonya, terim kasih

Ya, tapi kan meskipun saat ini honorer tdk jadi operator yang penting mengajar 24 jam dan punya NUPTK sudah dapat tunj. fungsional. Atau apa yg mbak maksud adalah tunjangan fungsional khusus operator ?

kabar gembiranya apa nambah kerjaan lagi

kabar gembira apaan yg ada ops kebayakan yg jadi tenaga administrasi sekolah bukan guru.

Padahal ops yg non guru dan blm pns honornya sangat kecil, dibanding yg merangkap gr dan sdh pns..trus g blh dpt ap2 selain honor...adilkh praturan ini?

Padahal ops yg non guru dan blm pns honornya sangat kecil, dibanding yg merangkap gr dan sdh pns..trus g blh dpt ap2 selain honor...adilkh praturan ini?

Padahal ops yg non guru dan blm pns honornya sangat kecil, dibanding yg merangkap gr dan sdh pns..trus g blh dpt ap2 selain honor...adilkh praturan ini?

Kenapa mesti hrs ada nuptk untuk mdptkan tunjangan itu, sy udah 4 thn mengajar n merangkap sebagai operator d daerah terpencil sampai Skrg nuptk Blm ada, tunjangan daerah terpencil jg tdk dpt apalagi tunjangan operator adddooooo mustahil. Ditambah lg persyaratan pengurusan nuptk hrs S1 spy bs... Yg bikin aturan tdk mikir kali ya..

inilah ketidakadilan pemerintah mengapa yang diperhatikan cuma guru, padahal kegiatan sekolah tidak akan berjalan lancar tanpa adanya tenaga TU / administrasi, tapi kenapa yg diperhatikan untuk dapat tunjangan cuma guru. tolong perhatikan nasib tenaga administrasi pak yg tiap hari berangkat kl dihitung jam lebih dari 24 jam pak, beda dengan GTT yg datang kl ada jam mengajar saja.

kalau guru yang merangkap jadi OPS berarti jam mengajarnya terganggu dong...... dan yang jadi korbannya adalah siswa ( pusinggggg )

z sudah ngajar dari thn 200 tun8 sampai skarang tdk pernah dapat tunjangan apapun dari diknas