Back To Top

Cara Cetak Kartu Peserta UKG

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Jadwal, Nomor dan nama peserta UKG serta Tempat Uji Kompetensi UKG 2015 online maupun offline sudah dirilis oleh Ditjen GTK di alamat web sergur.kemdiknas.go.id. Peserta dalam hal ini guru, maupun pengawas sekolah tentu sudah mempersiapkan segala sesuatunya jelang UKG,misalnya berlatih UKG dengan memanfaatkan Kisi Kisi UKG maupun contoh soal UKG serta simulasi UKG online.

Di beberapa daerah, sebagian peserta sudah mendapatkan kartu peserta UKG 2015. Nah bagaimanakah cara mendapatkan kartu peserta UKG tersebut? Bisakah guru secara mandiri mencetak kartu peserta UKG nya sendiri?
Kartu Peserta UKG
Jika melihat dan membaca dari laman gtk.kemdikbud.go.id atau lembar info guru. Urusan pencetakan kartu peserta UKG sebenarnya adalah kewenangan Dinas pendidikan Kabupaten/Kota yang menangani masalah UKG 2015 ini. Adapun mencetak kartu peserta UKG ini dilakukan secara online di alamat http://mirror.pusbangprodik.org/ukg/index.php atau ukg.gtk.kemdikbud.go.id

cara cetak kartu peserta UKG
Admin login info UKG

Admin Info guru, belum bisa mendapatkan info terkait bagaimana caranya agar guru bisa mencetak kartu peserta UKG tersebut. Bisa dilihat pada gambar di atas, untuk login di alamat http://mirror.pusbangprodik.org/ukg/index.php adalah kewenangan admin dinas. Kecuali admin dinas memberikan user dan password untuk login ke alamat tersebut. Pembagian Kartu Peserta UKG akan dilakukan saat menjelang UKG saat Registrasi peserta UKG. Nah sudah jelas kan, gimana cara mendapatkan kartu peserta UKG nya...yaa silakan hubungi dinas pendidikan aja urusannya.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



3 komentar

Biasanya kalo dri diknas yang cetak ,guru terkena biaya cetak

kok ada sekolah yang sudah memiliki kartunya ya/?