Back To Top

Ingat Ya... Lirik Hymne Guru Sudah Berubah

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Mendikbud Anies Baswedan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Lirik lagu Hymne Guru sudah berubah. Jadi jika suatu saat menyanyikan lagu tersebut jangan sampai salah. Hal ini disampaikan Mendikbud ketika ada perwakilan dari sekolah, salah saat menyanyikan tersebut.

Bahkan saat gladi bersih pelaksanaan perayaan Hari Guru Nasional 25 Nopember lalu pun masih ada guru yang tidak tahu mengenai hal Ini. Untungnya saat pelaksanaan tidak ada kesalahan lagi.
Ingat Bapak Ibu guru.. Lirik Lagu Hymne Guru sudah berubah yaa... Kalimat engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa diganti menjadi engkau patriot pahlawan bangsa pembangun insan cendekia
Lagu Hymne guru pada bagian akhir sebenarnya sudah diubah sejak tahun 2006 lalu. Lirik "Tanpa Tanda Jasa" di bagian akhir lagu tersebut  diubah menjadi "Pembangun Insan Cendekia".

Bukan tanpa alasan maksud pengubahan lirik ini, dengan mempertahankan kalimat "tanpa tanda jasa" terkesan mengecilkan profesi guru. Oleh karena itulah diganti menjadi "pembangun insan cendekia"


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google