Back To Top

Guru Agama Wajib Update Data di Padamu Negeri

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Saat ini padamu negeri aplikasinya sudah tidak dipergunakan lagi oleh Kemdikbud, namun pihak Kemenag masih menggunakannya sebagai sumber data dalam pencatatan Riwayat Mengajarnya (JJM).  Sama halnya dengan Simpatika yang dikhususkan bagi guru Madrasah. Guru Pendidikan Agama tetap wajib mengupdate datanya di aplikasi padamu negeri.

Sekedar diketahui bahwa Simpatika dan Padamu Negeri masih satu produk yakni SIAP Online. Nantinya saat PTK login akan diarahkan ke alamat siap online.

Sehubungan hal tersebut, maka Guru PAI maupun guru Pendidikan Agama lain yang mengajar di bawah naungan diwajibkan mengisi JJM nya di padamu negeri.

Silakan login di akun padamu negeri. Buka cara login Padamu Negeri/Simpatika

Klik Login PTK, Masukkan Username dan password
Setelah berhasil login Klik Menu Verval PAI > Klik Tanda +
verval PAI padamu

Kemudian Isikan data pada kotak dialog baru yang muncul, pilih Sekolah Lain jika Anda mengajar disekolah lain/non-induk , jika sudah sesuai klik Tambahkan.


verval pai padamu
Jika data sudah lengkap dan sesuai, klik Jadikan Permanen agar data Anda tersimpan permanen. Jika masih ada yang belum sesuai, silakan edit data tersebut
verval pai
Kemudian cetak S28A serahkan ke Kemenag

verval pai padamu
Admin Kemenag akan mencetak S28b untuk Anda. Selamat mengerjakan.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google