Back To Top

Universitas Pertamina Dibuka Juli 2016 Ini

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Universitas Pertamina merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang dikelola oleh Pertamina Foundation, badan sosial yang terafiliasi dengan PT Pertamina (Persero). Dipastikan pada Juli 2016 ini akan mulai aktif dan menerima mahasiswa baru.

Universitas Pertamina yang mulai menerima mahasiswa baru mulai Juli nanti memiliki enam fakultas dan 15 program studi. Ke-15 program studi tersebut adalah teknik geofisika, teknik geologi, teknik perminyakan, teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia, teknik logistik, dan teknik sipil serta teknik lingkungan. Selain itu, universitas baru ini juga membuka program studi ilmu komputer, ilmu kimia, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ekonomi, dan manajemen.

Universitas Pertamina berlokasi di Pertamina Corporate University Simprug, Jakarta Selatan, menempati lahan seluas 6,5 hektar. Fasilitas pendidikan menempati dua gedung, masing-masing sembilan lantai dan empat lantai. Pertamina Foundation memperkirakan setiap program studi sarjana minimal 60 mahasiswa sehingga tiap tahun ajaran sedikitnya menerima 900 mahasiswa baru.

Fasilitas pendidikan menempati dua gedung, masing-masing sembilan lantai dan empat lantai. “Itu belum termasuk untuk laboratorium karena kami juga akan membangun gedung baru,” kata Umar.

Fasilitas Kampus Universitas Pertamina cukup lengkap, seperti sarana olahraga, hingga gedung perpustakaan milik Pertamina yang koleksinya cukup lengkap. “Kami juga akan membangun fasilitas perpustakaan baru untuk memenuhi kebutuhan bacaaan bagi mahasiswa dan dosen.”

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir menyambut baik pendirian Universitas Pertamina, yang utamanya untuk memenuhi kebutuhan ahli teknik. "Saya mendorong agar pendirian program studi teknik bisa bertambah. Sebab, pembangunan ini butuh dukungan tenaga kerja yang terampil di bidang teknik, perminyakan, dan energi," tutur Nasir.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google