Back To Top

Guru Segera Mendapat Pelatihan Kurikulum 2013

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Narasumber tingkat nasional Kurikulum 2013 telah dikukuhkan oleh Mendikbud. Mereka telah disiapkan dalam rangka melatih instruktur-instruktur Kurtilas ditingkat propinsi. Sebanyak 153 orang narsum K-13 tersebut nantinya diterjunkan ke lapangan untuk mengimplementasikan hasil selama didiklat oleh Bandiklat Kemdikbud.

Jenjang pelatihan nantinya akan diberikan oleh Narasumber nasional kepada Instruktur nasional, kemudian Instruktur nasional melatih Instruktur propinsi, Nah Instruktur propinsi inilah yang nantinya akan langsung melatih guru dan kepsek. Metode pelatihannya berbasis aktivitas dan kelompok-kelompok. Nantinya, guru dan kepsek akan berinteraksi dengan instruktur.



Adapun total narsum dan instruktur nasional yang terlibat dalam pelatihan K-13 ini adalah 917 orang. Diharapkan, akhir Juni seluruh guru dan kepsek sudah mendapatkan pelatihan K-13 agar pekan ketiga Juli bisa langsung melaksanakan pembelajaran.


Dirjen Dikdasmen, Hamid Muhammad mengatakan Nasurmber Nasional (NN) dan Instruktur Nasional (IN) yang kemarin juga resmi dikukuhkan dituntut harus bisa berperan maksimal. Sehingga nanti ketika melatih guru di tingkat provinsi atau sekolah tidak mengalami hambatan. Materi pelatihan sendiri tentunya menggunakan kurikulum 2013 hasil revisi.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google