Back To Top

Tahun Ajaran Baru, NISN Mulai Dibuat di PAUD

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Kebijakan baru terkait pendataan peserta didik untuk tahun pembelajaran baru 2016-2017 terutama terkait masalah penerbitan NISN telah dikeluarkan oleh Sekretariat Jenderal Kemdikbud. Lewat surat nomor 31966/A/LL/2016 tanggal 27 JUni 2016 tersebut mengatur kembali mekanisme penerbitan NISN yang telah dilakukan oleh PDSPK, dan pengelola Dapodik PAUD serta Dapodikdasmen.

Nah silakan disimak poin-poin pentingnya.
1. NISN akan diterbitkan secara otomatis
Ya tentu saja setelah kita memasukkan data siswa ke dapodik dan melakukan sinkronisasi, dan Yang masih menjadi pertanyaan adalah istilah "otomatis" ini, apakah 1. NISN ini akan langsung masuk ke aplikasi dapodik tanpa perlu lagi operator memverifikasi di verval PD. Atau 2. masih pake teknik lama (pake verval PD lebih dulu) Namun jika melihat dari penerbitan NISN yang dibuat sejak tingkatan PAUD, nampaknya opsi pertama yang masuk akal. Artinya ini lebih memudahkan operator dapodik.

2. Penerbitan akan dilakukan PDSPK setiap ahun ajaran baru untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan TK A, B serta Kejar paket A, B,  dan C.


NISN dimulai di PAUD pada tahun 2016 2017
kebijakan terbaru pembuatan NISN 2016
Pengisian dan pengiriman/sinkronisasi dapodik untuk pembuatan NISN paling lambat dilakukan di akhir September 2016 untukDapodikdasmen dan Nopember 2016 untuk Dapodik_PAUD Dikmas, sedangkan jika lewat dari masa tersebut maka pemberian NISN akan diberikan pada tahun ajaran berikutnya atau kelas selanjutnya (kalo naik kelas sih...).

Nah demikian tadi info mengenai kebijakan terbaru PDSPK dalam hal pembuatan NISN tahun ajaran baru nanti. Selamat Malam


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google