Back To Top

Ke Sekolah Jam 3 Pagi, Demi Bangku Terdepan

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Luar biasa kamu Nak, Ibumu juga Joss.... Demi mendapatkan kursi dan meja paling depan Ibu dan anak berangkat jam 3 dinihari ke sekolah. Di sebuah sekolah sebut saja di SD Negeri 04 Pasarbatang, Brebes, Orangtua siswa berbondong-bondong datang lebih awal ke sekolah untuk mendapatkan tempat dekat dengan guru.

Sejak pukul 03.00 WIB, Senin (18/7/2016), telah mendatangi sekolah. Namun, belasan siswa baru ini tak bisa masuk karena gerbang sekolah belum dibuka.

Setelah petugas jaga membukakan pintu gerbang sekolah sekitar pukul empat pagi, orangtua dan siswa berlarian menuju kelas. Padahal, jam masuk sekolah dimulai pukul 07.00 WIB.

Sesampainya di kelas, siswa dan orangtua ini hanya menaruh tas dan duduk menunggu. Adapula yang hanya menaruh tas di kelas dan langsung meninggalkan sekolah.
Ke Sekolah Jam 3 Pagi, Demi Bangku Terdepan
Ke Sekolah Jam 3 Pagi, Demi Bangku Terdepan

Salah satu siswa baru, Nada Ramandhani, mengaku, rela datang lebih dini karena ingin mendapatkan posisi duduk paling depan yang dekat dengan guru. Mereka berharap akan menjadi pintar karena posisi duduk di depan.

Semangat belajar anak-anak SD Pasarbatang Brebes dengan berangkat dini hari sudah menjadi tradisi setiap tahun ajaran baru. Kebanyakan dari mereka yang berangkat adalah siswa kelas satu pada tahun ajaran baru kali ini. metrotvnews.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google