Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Jadwal dan Pengumuman Hasil PreTest PPG dalam Jabatan (PPGJ 2018)


Pre test PPG (Pendidikan Profesi Guru) adalah test/ujian yang  dimaksudkan untuk menjaring calon peserta PPG dalam Jabatan (Guru yang sudah mengajar) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, Pre test PPG akan diikuti oleh guru-guru dalam jabatan / yang sudah mengajar yang diangkat sampai dengan  tahun 2015 dan sudah memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV tetapi belum memperoleh sertifikat pendidik,  Untuk mendapatkan sertifikat pendidik harus  melalui PPG. (Baca Juga PLPG dihapus diganti PPG)

Update untuk mengecek hasil pretes 2017/2018 silakan ke alamat http://ap2sg,sertifikasiguru,id/pub/index,php

Mengapa ada pretest PPGJ? Berdasarkan informasi yang admin dapatkan. Calon peserta PPG yang diundang ada sekitar 500 ribu lebih sedangkan kuota peserta PPGJ 2018 hanya sekitar 70ribuan. Maka dari itu setelah pelaksanaan pretes, nilai akan dirangking dari yang tertinggi untuk mendapatkan jatah sebagai peserta PPG yang akan dilaksanakan di tahun 2018.

Informasi mengenai pretes PPGJ ini bisa bisa dilihat dalam pengumuman yang diterbitkan oleh Ditjen GTK seperti gambar di bawah ini:

Jadwal Pre Test PPG dalam Jabatan (PPGJ 2018) pengumuman hasil ukg pretes ppgj
Jadwal Pretes PPGJ 2018
hasil pretes ppgj 2018

Adapun mengenai jadwal pelaksanaan pretest berbeda-beda untuk setiap wilayah. Melihat pengumuman di atas rata dilaksanakan pada awal bulan Desember. Namun yang penting Untuk mengetahui jadwal pretes PPGJ ini guru harus login ke akun SIM PKB masing-masing. Nanti akan ketahuan lokasi, waktu pretes PPGJ tersebut. 

Untuk pengumuman hasil pretes PPGJ 2018 silakan bersabar dan tunggu saja yaa... Karena menurut informasi yang banyak beredar di media sosial hasil tes seleksi PPGJ 2018 akan diumumkan pada bulan Agustus 2018 nanti.

Yang harus dilakukan saat ini adalah persiapan untuk mengikuti PPG tersebut dengan membaca-baca dan melihat kembali contoh soal soal UKG lama. Atau buka link Contoh Latihan Soal Pretes PPGJ 2018

Related Posts