Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Tidak Lulus Pretes, Jangan Galau Masih Ada Harapan


Beberapa hari yang lalu sudah diumumkan hasil pretes untuk seleksi calon peserta PPGJ tahun 2018. Ada yang gembira dinyatakan lulus, ada pula yang kecewa karena dinyatakan tidak lulus. Yang membuat penasaran banyak guru yang dinyatakan tidak lulus pretes adalah mereka tidak mengetahui nilai pretes tersebut.
Lihat Juga  surat Edaran Verifikasi dan validasi berkas peserta pretes yang dinyatakan lulus

pretes ppgj 2018

Berdasarkan isu dan informasi yang berkembang dibeberapa grup guru. Masih ada harapan bagi mereka yang dinyatakan tidak lulus pretest. Harapan setidaknya bisa lulus ditahap berikutnya. Setidaknya ada 3 petunjuk yang menguatkan hal tersebut. Pertama kabar disebuah grup facebook sebagai berikut:

  1. Quota Total PPGDJ 70.000 orang.
  2. Nama-nama yg Lulus sekarang baru 20 ribu orang Quota Pusat dari 140 ribu lebih peserta pretes seluruh Indonesia. Inilah yg akan di seleksi buat jadi peserta PPGDJ Tahap I yg di jadwal awal mulai kegiatan mgg ke dua februari.
  3. Untuk Pretes PPGDJ Tahap II di perkirakan akan di adakan bulan juni yg kegiatan PPGDJ akan di mulai pada bulan juli.
  4. Untuk Pretes PPGDJ Tahap III kemungkinan di adakan bulan Juli yg kegiatan PPGJ di mulai bulan Agustus
  5. Untuk PPGDJ Tahap II dan III adalah Quota Daerah sebanyak 50 rb orang.
  6. Masih ada kesempatan dalam waktu dekat untuk jadi Peserta PPGDJ.
  7. Persiapkan diri Bapak/Ibu Smoga Lulus di Tahap I dan II

Hal kedua yang bisa dilihat di situs resmi pengumuman hasil pretes. Yang menyatakan bahwa
Saat ini sedang persiapan penetapan peserta PPG Dalam Jabatan sebagai kelanjutan dari pretes PPG. Hasil pretes sebagai tahap awal seleksi penetapan peserta PPG 2018 masih dalam tahap evaluasi.

hasil pretes ppgj

Yang ketiga juga sangata jelas dalam edaran terbaru Ditjen GTK Kemdikbud, dinyatakan bahwa
Guru yang telah mengikuti pretest sejumlah 206.086 orang dari sejumlah 211.155 guru yang lulus verifikasi pendataan calon peserta PPG Dalam Jabatan. Guru yang dinyatakan lulus pretes sejumlah 28.045 orang. Lihat Surat edarannya di link ini

Walaupun pada poin satu masih berupa isu yang belum bisa diklarifikasi kebenarannya yang bersumber darimana, namun hal tersebut dikuatkan oleh poin kedua yang bersumber dari web resmi pengumuman sergur 2018 di http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php

Nah semoga semangat bapak ibu yang kemaren belum lulus bisa bangkit lagi. Amiin...

Related Posts