Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Download Panduan Pembelajaran Online PPGJ



Salah satu tahapan dalam PPG dalam Jabatan adalah pembelajaran dalam jaringan (online) selama kurang lebih 2,5 bulan (Tahap 1 pada 31 Mei sampai 18 Agustus 2018, dan tahap 2 mulai 9 Juli sampai 21 September 2018). Ada 2 mata ajar (Course) yang disajikan: Pedagogik dan Bidang Studi. Masing-masing mata ajar terdiri dari 6 modul. Setiap modul terdiri dari sejumlah kegiatan belajar.

Di dalam tiap kegiatan belajar terdapat sejumlah materi, tugas, tes, dan forum diskusi. Yang harus dilakukan peserta adalah mengerjakan tugas per kegiatan belajar (umumnya tugas diunggah kembali ke sistem ini), mengerjakan tes formatif di setiap kegiatan belajar, berpartisipasi di dalam forum diskusi setiap kegiat an belajar, serta mengerjakan tugas akhir dan tes sumatif di akhir setiap modul.
Pembelajaran daring ini menggunakan LMS (Learning Management System) brightspace.com
Semua peserta PPG dalam jabatan dan instruktur melakukan aktifitas pembelajaran online
pada web dengan alamat https://ppgspada.brightspace.com (LPTK tertentu)

Ada 2 file yang bisa Anda unduh yakni panduan pembelajaran daring bagi peserta PPGJ serta panduan penggunaan e-learning brightspace. Silakan klik pada tautan di bawah untuk mengunduh.

Catatan: Panduan yang kami bagikan ini khusus bagi peserta dari LPTK Universitas Negeri Malang.
Pada dasarnya isinya sama, selama sama-sama menggunakan brightspace hanya yang berbeda adalah alamat situs pembelajaran masing-masing mungkin berbeda.


.  

Related Posts