Back To Top

Software Back Up Bagi Yang Gagal Sinkron.

Selamat Datang Di Web Info Guru dan Pendidikan
UPDATE:
Sesuai arahan Ibnu Aditya Karana selaku OP Sim Tunjangan Pusat, sebaiknya seluruh operator mengirim hasil backup aplikasi BSD ini kepada OP tunjangan kab/kota. 



download aplikasi back up BSD solusi bagi yang gagal sinkronisasi
software back up dapodikdas 2013, selain dapodik helper untuk percepatan sinkronisasi. yang gagal, belum berhasil dan tidak jelas terkirim apa tidak. Download Aplikasi BSD.exe


Pagi ini pihak Pihak pengembang dapodikdas dan P2TK, telah meluncurkan software back up terbaru. Dimana software ini diperuntukan bagi Operator yang "gagal sinkron" "belum bisa sinkron" dan "belum tahu pasti sinkronisasinya berhasil atau tidak".

Software atau aplikasi back up ini saat ini belum disediakan secara online oleh pihak pusat, namun didistribusikan ke masing-masing Operator Kabupaten/KK Datadik masing2 kota/kabupaten.

Aplikasi  yang bernama aplikasi BSD ini nantinya berguna untuk solusi pengiriman data dapodik oleh OP kabupaten ke pusat. Dimana hasil back up dari aplikasi milik kita operator di serahkan ke OP kabupaten. Kemudian OP kabupaten/kota menguploadnya ke pusat.

Jadi bagi Anda yang "gagal sinkron" "belum bisa sinkron" dan "belum tahu pasti sinkronisasinya berhasil atau tidak". silakan hubungi OP kabupaten/kota utk mengambil software/aplikasi tersebut, atau tunggu info update blog ini.

Informasi ini meneruskan dari Pak Ibnu Aditya Karana dan Nazarudin Kompetan, Operator Tunjangan Pusat Jakarta.



Saya sendiri dijanjikan akan diberikan aplikasi ini, namun belum dapat kiriman. Jika nanti ada akan saya share caranya. Untuk tutorial Tunggu update saya berikutnya

Link untuk mendownload aplikasi sudah ada silakan donload disini
https://app.box.com/s/wbjiet1xayx5zai5vk92
https://docs.google.com/file/d/0B7mgGtZMcny4dGx2T181TzJ5OWc/edit?pli=1


Mekanisme dan cara instal aplikasi BSD nya bisa didonload di link berikut ini
https://drive.google.com/file/d/0B0YDEso4YLxkeFN5N0J4Mk95WVE/edit?usp=sharing

bantu share ya teman-teman?!


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google