Back To Top

Berapa Biaya Sertifikasi Guru PPGJ 2016?

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Mulai 2016 ini sertifikasi guru akan memakai kocek pribadi PTK. Tidak seperti tahun tahun sebelumnya dimana PLPG sergur dibiayai oleh Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud. Berapa kah perkiraan biaya sertifikasi guru untuk tahun 2016?

Dikutip dari berbagai media online biaya sertifikasi guru per semester untuk guru SMP dan SMA di lembaga LPTK untuk satu semester bisa mencapai 7 juta rupiah, jadi untuk 2 semester mencapai 14 juta rupiah, belum lagi ongkos lainnya.
biaya sergur, sergur 2016, pola sergur 2016
Berapa Biaya Sertifikasi Guru 2016?
Seperti diketahui (walau belum ada juknis resmi) diketahui pola  yang akan dipakai pada sertifikasi guru 2016 nanti  dipastikan memakai pola PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) bagi yang belum menjadi guru),  PLPG dan Portofolio, ditambah program afirmasi Kemdikbud untuk guru guru di wilayah pedalaman.

Bagi mereka yang sudah mengabdi sebelum  30 Desember 2005 akan memakai pola PF dan PLPG, dan kemungkinan masih dibiayai Pemerintah. Sedangkan mereka yang diangkat guru sesudah tanggal tersebut di atas akan memakai pola PPGJ yang kemungkinan besar memakai biaya sendiri.


  Syarat Sertifikasi Guru 2016


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



1 komentar: