Back To Top

Berkas untuk peserta sergur pola PPGJ

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Bagi guru yang merasa memenuhi syarat untuk calon peserta PPGJ 2016, ada baiknya mempersiapkan berkas berkas yang nantinya dikumpulkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota. Berikut ini berkas-berkas tersebut. 

syarat berkas ppgj 2016
BERKAS dokumen persyaratan ppgj 2016

Berkas untuk peserta sergur pola PPGJ

a. Format A1 yang telah ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota.

b.    Fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisasi dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Fotokopi ijazah dari perguruan tinggi negeri dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah tersebut.
  2. Fotokopi ijazah dari perguruan tinggi swasta yang sudah tidak beroperasi  harus dilegalisasi oleh kopertis.
  3. Fotokopi ijazah dari luar negeri dilampiri fotokopi surat keterangan penyetaran ijazah dari Direktorat Jenderal Belmawa Kemenristek Dikti.

c. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK pengangkatan/pangkat/golongan terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung.

d.    Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar (enam bulan terakhir dan bukan polaroid), di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).

e.    Pakta Integritas dari calon peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.

f.    Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google