Back To Top

4000 Beasiswa dari Pemprov Jawa Barat

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Kalangan PNS, pekerja media, atlet maupun mahasiswa di Jawa Barat, bisa tersenyum dan berpeluang memperoleh beasiswa. Pasalnya Pemprov Jawa Barat menyediakan 4.000 beasiswa  pada tahun 2015 ini.
Kepala Bappeda Jawa Barat Prof Deny Juanda Puradimadja mengatakan"Beasiswa ini merupakan bagian dari program peningkatan kesejahteraan masyarakat baik bagi PNS maupun masyarakat umum,"
"Jadi sistemnya itu kalau si penerima beasiswa itu bukan PNS, maka jika sudah lulus, kerja di RSUD-nya bisa berapa hari dalam sepekan," ujarnya.
beasiswa info

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, beasiswa tersebut telah dianggarkan dalam pos yang bersumber dari dana hibah pada APBD Provinsi Jabar.

"Perkembangannya sampai saat ini telah masuk ke tahapan sosialisasi," katanya.

Menurut dia, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang telah terakreditasi BAN-PT.

"Kemudian beasiswa untuk mahasiswanya juga dibatasi oleh usia. Sebagai contoh untuk S1 maksimal 25 tahun, S2 maksimal 30 tahun dan S3 maksimal 35 tahun," ujarnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk tahapan seleksinya akan dilaksanakan melalui kerja sama antara Pemprov Jabar dengan kampus.

"Untuk tahapan seleksi akan dilaksanakan usai terbitnya penjabaran rinci petunjuk penyaluran hibah dari APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2015," katanya.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google