Back To Top

Kemdikbud Bentuk Direktorat Pembinaan Orangtua

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Setelah membentuk  direktorat jenderal Guru dan tenaga kependidikan, Satu lagi direktorat baru akan dibentuk di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Direktorat baru ini digunakan untuk menangani pendidikan keluarga dan keorangtuaan.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga berada di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud. Hal itu berdasarkan persetujuan Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 11 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemendikbud.

anies baswedan
Direktorat baru tersebut akan memiliki empat subdirektorat. Yaitu Subdirektorat Pendidikan Bagi Orangtua, Pendidikan Anak dan Remaja, Program dan Evaluasi, serta Kemitraan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Ella Yulaelawati mengatakan, nama Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dirasa lebih tepat dibandingkan Direktorat Keayahbundaan yang diusung sebelumnya. Sebab, direktorat ini tidak hanya memberikan ruang bagi orangtua utuh tetapi juga ruang bagi orangtua tunggal.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google