Back To Top

Murid Cuma Satu, Guru Ini tetap Bertahan

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Ditengah maraknya migrasi di China berpengaruh pula terhadap dunia Pendidikan di China. Sehingga banyak sekolah terpaksa tutup karena kekurangan guru dan siswa. Namun berbeda dengan Guo Zuqin, seorang pengajar di SD Budaixi di kota Xuan'en. Ia tetap bertahan meski hanya mempunyai satu orang murid. Murid tersebut berusia 6 tahun dan bernama Tan Xianzi.
Murid Cuma Satu, Guru Ini tetap Bertahan Guo Zuqin, seorang pengajar di SD Budaixi di kota Xuan'en. Ia tetap bertahan meski hanya mempunyai satu orang murid.
Murid Cuma Satu, Guru Ini tetap Bertahan
Sekolah yang telah berumur 60 tahun tersebut banyak kehilangan murid selain karena letaknya yang cukup jauh di pegunungan propinsi Hubei, China. Guo Zuqin tetap semangat mengajar murid satu-satunya. Selain itu Ia juga menjadi teman bermain muridnya tersebut di kala jam istirahat.

Tentu beginilah potret guru teladan yang patut ditiru. Hmmm ngomong-ngomong kalau di Indonesia, barangkali sudah lama sekolah ini ditutup.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google