Back To Top

24 Triliun Untuk Peningkatan Mutu Madrasah

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Kementerian Agama menganggarkan dana Rp 24 triliun untuk mrningkatkan mutu dan kualitas madrasah.

Dirjen pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin mengatakan biaya Rp 24 trilun akan digunakan pemerintah untuk peningkatan mutu madrasah dalam lima tahun ke depan. Untuk itu, kemenag telah menyiapkan grand desain yang akan menjadi patokan dalam proses peningkatan mutu madrasah.

"Berbagai program telah dirumuskan dalam upaya peningkatan mutu madrasah dan semua itu sudah tertuang secara sistematis dalam sebuah grand design yang akan menjadi rujukan bersama," ujar Kamaruddin Amin di Jakarta, Rabu (12/8).
24 Triliun Untuk Peningkatan Mutu Madrasah
24 Triliun Untuk Peningkatan Mutu Madrasah
Ia menjelaskan, ada tiga komponen besar program penguatan mutu madrasah untuk lima tahun ke depan. Pertama, peningkatan kompetensi untuk lebih dari satu juta guru madrasah. Kedua, bantuan untuk lebih dari 45 ribu madrasah dalam memenuhi standar nasional pendidikan sebagai dasar akreditasi dan standar pelayanan minimal.

Dan yang terakhir yaitu rehabilitasi lebih dari 110 ribu ruang kelas yang rusak dan yang membutuhkan fasilitas khusus.Ia menambahkan, grand design ini juga dirancang untuk memaksimalkan dukungan keuangan dari sumber lain seperti pemerintah daerah.

Dengan adanya grand design ini, ia berharap visi pendidikan kementerian agama dapat terwujud. Kemenag ingin mengembangkan pendidikan Islam yang toleran, moderat, inklusif serta menjadi model bagi dunia intenasional. beritasatu.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google