Back To Top

Perbaikan Akreditasi "Tidak Diisi" di Aplikasi Dapodik

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Sudah lama gak ngurus dapodik, hehehe. Sebenarnya sih agak males, namun ini hubungannya dengan uber Dollar yah mau gak mau harus mau. Nah kali ini admin info guru mau berbagi cara perbaikan nilai akreditasi di aplikasi dapodik. Sebenarnya sih bukan perbaikan namun datanya yang perlu diupdate. Coba rekan operator lihat diaplikasi dapodik tentang akreditasi bertuliskan tidak diisi dengan warna merah. Nah ini yang kita mau ubah. Bagaimana caranya. Caranya ialah dengan verval SP atau Satuan pendidikan.

Persiapan utama adalah hasil Scan nilai akreditasi dalam format pdf, karena itu nanti diupload di menu verval SP perbaikan akreditasi.

akreditasi tidak diisi
Perbaikan Akreditasi di Aplikasi Dapodik
Verval SP dilakukan oleh operator dapodik. Alamatnya di vervalsp.data.kemdikbud.go.id . Cara loginnya sama dengan username akun verval peserta didik/NISN ataupun Verval PTK. Ingat akun loginnya SAMA.

Setelah login klik Menu > Pengelolaan > Perbaikan Akreditasi
perbaikan akreditasi tidak diisi
Oke lalu muncul gambar kaya di bawah nih

perbaikan akreditasi tidak di isi di dapodik
upload scan SK dan nilai hasil akreditasi


Nah isi tuh angka angka nilai hasil akreditasinya.

Jangan lupa scan SK hasil akreditasi sekolah kita, jadikan format pdf lalu diupload di vervalsp tadi

Dibawah contoh nilai SK hasil akreditasi sekolah yang harus diupload.
nilai sk hasil akreditasi sekolah
contoh SK akreditasi

Nah silakan rekan operator cobain sendiri, kalo SK akreditasi gak ada coa tanya Kepsek, hehehe kalo gak ada juga. ya diam aja. meneng wae. gak usah dibikin repot.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google