Back To Top

Pertamina Siapkan Beasiswa 2 Miliar

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Setelah sukses menyelenggarakan Education Fair di Jakarta, Universitas Pertamina akan menyelenggarakan "Education Fair 2016" yang digelar di tujuh kota secara serentak pada 16-17 April 2016, yaitu Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar. Selain gratis try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) juga ada informasi seputar pendaftaran kuliah dan beasiswa pendidikan di Universitas Pertamina.

“Salah satu beasiswa melalui kegiatan lomba karya karya kreatif dan inovatif untuk lulusan SMA/MA/SMK sederajat yang berminat melanjutkan studi di Universitas Pertamina. Total lebih dari Rp 2 miliar bagi 15 pemenang lomba,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, di Jakarta, Jumat (15/4).
Pertamina Siapkan Beasiswa 2 Miliar
Pertamina Siapkan Beasiswa 2 Miliar

Lomba ini memiliki tema “Energi Muda Masa Depan Bangsa”. Ada tiga kategori lomba yang bisa diikuti, yaitu lomba penulisan karya ilmiah, lomba desain grafis, dan lomba riset aplikasi digital. “Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan selama delapan semester dan tunjangan biaya hidup masing-masing sebesar Rp 1,2 juta per bulan selama 48 bulan. “Penerima beasiswa selama studi diharuskan untuk mendapatkan nilai IPK di atas 3.00,” katanya.

Menurut Wianda, setiap peserta yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah populer dapat memilih salah satu dari empat subtema, yaitu Membangun Pertamina Menuju Perusahaan Kelas Dunia, Penerapan Teknologi dalam Bisnis Energi, Kreativitas dalam Memasarkan Produk-Produk Pertamina, dan Peran CSR dalam Mendukung Bisnis Perusahaan.

Kategori desain grafis, terdiri atas lima subtema, yaitu Kampanye Program Konversi BBM ke BBG, Pemasaran Produk-Produk BBM dan Pelumas Pertamina, Branding SPBU Pasti Pas dan Pasti Prima, Kampanye Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan, serta CSR Pertamina untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Kategori karya aplikasi digital ada tiga subtema, yaitu Aplikasi Digital Marketing Produk Pelumas Pertamina (Termasuk Games), Aplikasi Digital Integrasi Distribusi Produk LPG Pertamina, dan Aplikasi Digital untuk Energi Baru Terbarukan yang dikelola Pertamina.

Pendaftaran peserta sekaligus pengiriman karya dimulai pada 7 April sampai dengan 4 Juni 2016. Seleksi tahap I dilakukan pada 18 April sampai 10 Juni 2016. Seleksi tahap II dilakukan 15 Juni sampai 28 Juni dan persentasi karya peserta dan penjurian pada 29 Juni-5 Juli 2016. Pengumuman pemenang pada 5 Juli 2016. “Syarat dan ketentuan lomba ini semuanya dapat dilihat di website pertamina.com dan universitaspertamina.ac.id,” ujar Wianda. beritasatu.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google